Susu & Yoghurt Ampuh Lindungi Kesehatan Tulang!

Menurut temuan terbaru dari afiliasi Harvard Medical School, AS, susu dan yoghurt ditemukan mampu melindungi kesehatan tulang pinggul lebih baik ketimbang cream.

Susu & Yoghurt Ampuh Lindungi Kesehatan Tulang

“Memilih susu rendah lemak atau yoghurt dapat meningkatkan asupan protein, kalsium, dan vitamin D, serta bisa membatasi asupan lemak jenuh,” ujar Shivani Sahni, dari Institute for Aging Research (IFAR), michael kors apple watch band activity tracker afiliasi Harvard, yang berpartisipasi menulis penelitian.

Seperempat dari orang-orang yang menderita patah tulang pinggul dilaporkan meninggal dunia dalam waktu satu tahun setelah didiagnosis. Sekitar 34 juta warga AS tercatat memiliki kepadatan tulang yang rendah, sehingga menghadapi risiko yang lebih tinggi mengalami osteoporosis dan patah tulang, terutama tulang belakang, pinggul, dan pergelangan tangan.

“Susu memberikan nutrisi penting yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang, ugg outlet bicester brunswick ” kata Sahni, dari Musculoskeletal Research Team, IFAR, seperti dikutip jurnal Archives of Osteoporosis.

“Sementara cream dan produk-produk turunannya seperti es cream memiliki tingkat nutrisi yang lebih rendah, lemak dan gula yang lebih tinggi. Dalam studi ini, 2,5 sampai 3 porsi susu dan asupan yoghurt per hari terbukti mampu membuat kepadatan tulang menjadi lebih baik, moncler shirts shoes 2 ” jelas Sahni.

Penelitian ini mendukung anggapan bahwa nutrisi yang tepat dapat membantu memerangi osteoporosis dan patah tulang. Osteoporosis dianggap sebagai ancaman kesehatan masyarakat yang utama bagi 44 juta orang AS dimana setengah dari mereka berusia 50 tahun keatas. (jay)

BACA JUGA: Inilah 5 Cara Mudah Singkirkan Bau Mulut!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes