Terserang Migrain? Cobalah Seks!

Tahukah Anda bahwa sakit kepala migrain dapat menyebabkan kematian? Lalu, apa yang akan Anda lakukan untuk mencegah terserang migrain? Informasi berikut patut dibaca khususnya untuk pasangan suami isteri!

Para ilmuwan kedokteran telah lama mendiagnosa penyakit yang terkait dengan perubahan aliran pembuluh darah di otak sehingga berakibat penyempitan pembuluh darah dan berkurangnya suplai oksigen dalam otak ini. Akibatnya, penderita migrain sering merasakan nyeri di kepala dan bahkan berkembang menjadi serangan penyakit stroke.

Ketahuilah, Seks Mampu Mengatasi Sakit Migran!

Sakit kepala migrain merupakan salah satu dari tiga jenis penyakit sakit kepala lainnya, diantaranya sakit yang disebabkan oleh ketegangan di kepala (tension), sakit kepala sinus, dan sakit kepala cluster. Umumnya, migrain terjadi karena stres atau ketegangan yang berkepanjangan.

Di University of Münster, Jerman, para peneliti membuat sebuah studi terbaru tentang seks, dan memberikan pernyataan singkat bahwa seks kemungkinan besar dapat benar-benar membantu penderita migrain.

Studi baru tersebut bertujuan untuk mencari dan mendapatkan data kuantitas tentang seberapa besar pengaruh seks terhadap sakit kepala migrain. Penelitian ini dilakukan terhadap sebanyak 1000 orang, yang dibagi atas 800 penderita migrain dan 200 orang penderita sakit kepala kluster (sakit kepala kronis tajam yang hanya memengaruhi satu sisi kepala). Para responden tersebut mengisi kuesioner mengenai aktivitas seksual mereka dan hubungannya dengan rasa sakit kepala.

Dari hasil kuesioner tersebut, ditemukan 60 persen responden migrain merasakan kelegaan ketika mereka berhubungan seks saat sakit kepala (sepertiganya menginformasikan bahwa seks justru membuat mereka sakit parah). Sepertiga dari penderita sakit kepala cluster menyatakan seks membantu meredakan sakit dan sepertiga yang lain lagi menyebutkan nyeri sakit justru memburuk.

Dengan begitu, para peneliti dari University of Münster ini menjelaskan bahwa seks berfungsi melepaskan hormon endorfin untuk penghilang rasa sakit kepala yang dialami. Hal ini juga serupa dengan yang dikatakan dalam studi penelitian lainnya, (studi penelitian Stefan Evers yang menyarankan masturbasi atau kegiatan seksual dapat menyingkirkan sakit kepala pada beberapa orang). Menurutnya, mengalami orgasme dengan cara atau bentuk apapun akan membantu meredakan sakit kepala.

“Tentu saja cara ini tidak akan bekerja untuk semua orang, tetapi pengobatan alami yang rasanya senikmat berhubungan seks layak dicoba bukan?” tuturnya.

Jadi, tak ada salahnya kita memanfaatkan sisi positif dari berhubungan seks bersama pasangan resmi untuk kebutuhan kesehatan keluarga. Selain itu, sebagai bonus, keharmonisan hubungan Anda bersama pasangan juga akan semakin meningkat. (nug)

BACA JUGA : Ini Caranya agar Seks Tetap Nikmat saat Sakit

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes