Tes Darah Bisa Prediksi Risiko Bunuh Diri?

Baru-baru ini sebuah studi di Amerika Serikat menemukan adanya sebuah enzim pada manusia yang terkait dengan perilaku menyakiti diri sendiri dan bahkan berisiko untuk bunuh diri.

Tes-Darah-Bisa-Prediksi-Risiko-Bunuh-Diri

Salah satu enzim yang disebut SAT1, dikaitkan dengan kecenderungan bunuh diri pada kelompok pasien dengan gangguan bipolar, sebuah penaykit mental yang ditandai dengan perubahan mood yang drastis.

Hal ini disebabkan karena terdapat pola yang sama dalam sampel darah yang diambil dari sembilan korban para pelaku bunuh dirisampel darah dari pasien dengan gangguan bipolar dan skizofrenia (gangguan kejiwaan dan kondisi medis yang mempengaruhi fungsi otak manusia, mempengaruhi fungsi normal kognitif, emosional dan tingkah laku).

Hasilnya, ternyata pasien yang menderita gangguan bipolar terkait lebih kuat untuk melakukan bunuh diri, michael kors apple watch band activity tracker “Bunuh diri adalah masalah besar dalam dunia psikiatri dan masalah besar di ranah sipil, masalah besar di bidang militer, dan hingga saat ini belum ada ciri-ciri tertentu dari para pelaku bunuh diri,” ungkap pemimpin studi ini Dr. Alexander Niculescu dari Indiana University, AS.

Niculescu meyakini hasil studi ini bisa menjadi penanda yang baik untuk perilaku bunuh diri pada pria yang memiliki gangguan bipolar, “selanjutnya kita ingin mempelajari 3 tanda risiko bunuh diri, secara klinis, nfl jerseys ranked custom 2 sosio-demografi dan dengan tes darah, untuk meningkatkan kemampuan kita memprediksi risiko bunuh diri terhadap seseorang,” kata Niculescu.

Dalam tulisan para peneliti yang juga telah diterbitkandalam jurnal Molecular Psychiatry, para peneliti menunjukan adanya hubungan antara SAT1 dan poliamina, sebuah bahan kimia yang terlibat dalam apoptosis (suatu bentuk kematian sel yang diprogram dalam urutan kejadian yang mengarah pada penghapusan sel tanpa melepaskan zat berbahaya ke daerah sekitarnya).

Namun tanggapan skeptis keluar dari peneliti di Inggris yang menyebutkan penelitian itu perlu diperlakukan secara hati-hati, dan perlu hasil yang sama dari para peneliti yang lain, “Itu salah satu hal untuk menemukan biomaker yang mungkin terkait pada tingkat statistik dengan perilaku bunuh diri, monster beats apple accessories 2 ” ujar Professor Matthew Hotopf dari Institute of Psychiatry di King’s College, London.

”Temuan tersebut mungkin menarik perhatian media, namun mereka sangat awal untuk menyatakan temuan itu baik untuk memprediksi risiko bunuh diri,” sambung Hotopf. (boy)

BACA JUGA : 40 Persen Orang Berpotensi Wasir, Ini Cara Mencegahnya! monster beats studio wireless by dre <

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes