Tidur Dapat Hentikan Kecanduan Rokok?

Aroma yang tidak sedap ternyata dapat membantu perokok untuk berhenti. Studi baru mengatakan, bau busuk ketika tidur dapat merangsang untuk mengurangi kebiasaan rokok setelahnya.
Smoking

Studi baru yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan Society for Neurosciense di Washington DC tersebut menegaskan bahwa asosiasi baru dapat dipelajari ketika tidur dan dilakukan setelah bangun. Penelitian dilakukan pada 76 perokok yang ingin berhenti merokok, peserta lalu tidur selama semalam. Dalam tidur tersebut, peneliti memberikan bau rokok dan bau dari ikan busuk.

Dari hasil penelitian, perokok yang ingin berhenti pada minggu berikutnya sebesar 34 persen. Hanya saja, peneliti mengatakan bahwa metode ini apakah dapat bekerja sebagai alat untuk berhenti merokok sepenuhnya atau seberapa lama orang tersebut ingin berhenti merokok.

Namun setidaknya, hasil penelitian ini bisa dijadikan alat bantu untuk memotivasi perokok yang yang sebelumnya sulit dan tidak ingin berhenti merokok. Selain itu, metode dengan tidur ini juga bisa membantu seseorang yang juga kecanduan selain rokok. (ctr)

BACA JUGA: 5 Rahasia Membuat Salad untuk Turunkan Berat Badan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes