Tinggal di Dekat Jalan Raya Rentan Terkena Serangan Jantung

Anda yang tinggal berdekatan dengan jalan raya sebaiknya mulai waspada. Menurut sebuah penelitian, orang yang tinggal lebih dekat ke jalan raya berisiko tinggi terkena serangan jantung.


Hasil penelitian yang dipublikasikan pada 7 Mei 2012 dalam forum Issue of Circulation ini menunjukkan bahwa risiko orang yang tinggal dekat jalan raya dalam radius 100 meter atau kurang berisiko 27% lebih tinggi terkena serangan jantung, dibandingkan mereka yang hidup dalam radius 1.000 meter dari jalan raya.

“Tinggal di dekat jalan raya sering dikaitkan dengan penyakit kardiovaskular yang merugikan banyak orang. Selain polusi udara, nfl jerseys reddit for sale near me paparan kebisingan juga bisa menjadi pemicunya,” ungkap Dr. Murray Mittleman, MD, DrPH, dokter di CardioVascular Institute at Beth Israel Deaconess Medical Center, seperti dikutip dari MedicalNewsToday, Kamis, michael kors ava kors ankle boots 10 Mei 2012.

Dr. Murray yang juga bertindak sebagai pemimpin dalam penelitian ini berhasil membuktikan bahwa, polusi udara dari kendaraan bermotor juga dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular seperti stroke sebesar 34%. Hasil inilah yang menjadi dasar kesimpulan bahwa orang yang tinggal di dekat jalan raya memiliki risiko penyakit kardiovaskular dan kematian yang lebih tinggi.

“Studi ini semakin membuka kesadaran kita untuk selalu menjaga kesehatan dengan menghindari polusi udara sebisa mungkin. Pembangunan pemukiman warga di sekitar jalan raya juga perlu dibatasi, mengingat efek yang dapat ditimbulkan begitu besar bagi kesehatan, michael kors ava kors ankle boots bahkan hingga mengancam keselamatan jiwa,” ungkap Dr. Murray Mittleman, MD, DrPH. (dan)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes