Tingkatkan Kesehatan Fisik dan Mental dengan Diet Mediterania

Kabar gembira buat Anda yang kini sedang berdiet. Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa diet mediterania tak hanya memberikan kesehatan fisik tapi juga membantu Anda menjaga kesehatan mental.

Diet mediterania adalah pola makan dengan mengonsumsi ikan, minyak zaitun, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan. Para peneliti melakukan studi selama empat tahun untuk mengamati kebiasaan makan lebih dari 11 ribu mahasiswa. Data tersebut diukur empat tahun kemudian, untuk mengetahui tingkat kesehatan partisipan.

Hasil penelitian yang diterbitkan pada European Journal of Clinical Nutrition ini menunjukkan bahwa mereka yang menjalani diet mediterania memiliki nilai kualitas hidup yang lebih tinggi, baik dalam kesehatan fisik maupun mental.

“Diet Mediterania merupakan faktor penting yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan dapat dianggap sebagai model makanan sehat,” ungkap pemimpin penelitian, Patricia Henríquez Sánchez dari Canary Island seperti dilansir MedicalNewsToday pada 3 Juni 2012.

“Penuaan progresif dari populasi di negara-negara berkembang membuat temuan ini menjadi kian menarik. Terutama untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat,” tutur Sánchez. (dan)

BACA JUGA : Cantik dan Awet Muda dengan Yoga

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes