Tips Agar Pikiran Tidak Pengaruhi Selera Makan

Hati-hati, ketika memikirkan sesuatu saat Anda akan menyantap menu makanan.

Agar Pikiran Tidak Pengaruhi Selera Makan

Penelitian dari Brian Wansink, Ph.D., dari Cornell University menyatakan bahwa berpikir tentang olahraga saat hendak makan, justru akan meningkatkan konsumsi makanan yang diasup sebanyak 59% lebih besar dari porsi normal.

“Ketika Anda membayangkan atau berpikir tentang olahraga, otak Anda mengingat kembali kegiatan tersebut. Sehingga, michael kors ava kors ankle boots secara tidak sadar memicu Anda untuk memberi ‘hadiah’ pada diri sendiri karena sudah beraktivitas,” ujar Brian.

Robert Kanarek, Ph.D., psikolog dari Tufts University, AS, menganjurkan agar Anda melatih pikiran untuk tidak memengaruhi selera makan. Apa saja triknya?

1. michael kors abbey backpack access review Jika baru saja menyelesaikan sesi olahraga ekstra keras, Anda mungkin akan merasa lapar, apalagi setelah ikut cardio class. Tapi, jika Anda punya waktu kurang dari satu jam atau lebih, cukup konsumsi camilan sehat seperti fruit bar dan buah-buahan.

2. Jika ingin merayakan kesuksesan pekerjaan. Wajar jika Anda ingin merayakan suatu keberhasilan dengan acara makan-makan. Ubah pola perayaan Anda dengan cara bakar kalori, misalnya mengonsumsi makanan bebas lemak atau membeli perangkat olahraga baru. moncler armoise albizia 2

3. Jika Anda stres berat. “Banyak orang stres atau menghadapi masalah berat, seringkali mengonsumsi camilan untuk menenangkan diri,” ujar Kanarek. Daripada Anda sering membuka toples makanan atau melihat isi lemari pendingin, cobalah bersosialisasi atau berbagi rasa dengan teman dan sahabat agar lapar emosional itu dialihkan. (aai)

BACA JUGA: Awas, Sering Pesta Alkohol Tingkatkan Risiko Diabetes! michael kors abbey backpack access review <

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes