makanan sehat untuk diabetes, penderita diabetes, tips diabetes

Tips Sehat Bagi Penderita Diabetes Nikmati Liburan

Seseorang penderita diabetes sangat rentan dengan makanan ketika memasuki musim liburan. Tetap hati-hati dalam memilih makanan untuk tetap menjaga kesehatan.

makanan sehat untuk diabetes, penderita diabetes, tips diabetes

“Ketika liburan datang, luangkan waktu untuk berpikir tentang bagaimana Anda menghabiskan liburan, apakah keluarga Anda akan datang dan membuat kehebohan,” kata Joan Bardsley, presiden the American Association of Diabetes Educators seperti dikutip dari Medicinenet.com (28/11).

Menurut Bardsley, planning yang baik dapat membuat Anda untuk tetap sehat dan dapat menikmati masa liburan Anda. Berikut tips menikmati liburan bagi penderita diabetes dari Bardsley.

1. Catat makanan apa yang akan Anda makan hari itu dan tulis apa manfaatnya. Catatan tersebut kemudian tempelkan ditempat yang terlihat, moncler armoise albizia 2 lemari es misalnya.

2. Rencanakan isi piring Anda. Dalam piring Anda harus terdapat berbagai sayuran seperti wortel, kacang hijau, atau brokoli. Selain itu, juga harus terdapat karbohidrat seperti ubi jalar, nasi, atau kentang panggang. Jika menginginkan saus, cukup gunakan sedikit saja.

3. Sebisa mungkin hindari minuman beralkohol. michael kors abbey backpack access review Hindari juga minuman campuran yang memiliki lebih banyak karbohidrat.

4. Harus tetap aktif selama liburan, termasuk latihan dan olahraga. Aktivitas tersebut harus tetap dilakukan meski dengan keluarga. Dapat dilakukan seperti berjalan-jalan dengan keluarga, joging, atau permainan menyenangkan lainnya.

5.Jika berpiknik, bawa obat-obat tambahan yang Anda perlukan. Selain itu juga membawa resep dari dokter untuk obat yang dibutuhkan jika dalam keadaan darurat.

Jadi bagi Anda penderita diabetes jangan terlalu khawatir dengan masa liburan Anda. Tetap jaga kesehatan dengan memperhatikan makanan yang akan Anda makan. ugg outlet alexandria anaheim Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Rutin Konsumsi Yogurt Mampu Cegah Diabetes

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes