agar rambut tidak cepat ubanan

Trik Agar Rambut Tidak Cepat Ubanan

Salah satu tanda penuaan yang cukup meresahkan banyak orang adalah rambut ubanan lebih cepat. Bukan tanpa alasan keresahan ini muncul, karena rambut merupakan bagian yang cukup peka terhadap tanda-tanda penuaan dini selain kerut di wajah.

agar rambut tidak cepat ubanan

Agar rambut tidak cepat ubanan, dibutuhkan perawatan berkala yang tepat pada rambut agar Anda terhindar dari rambut ubanan di usia muda.

Apa saja yang perlu Anda lakukan untuk mencegah rambut ubanan di usia muda? Berikut diantaranya:

Pilih sampo yang Tepat

Pilihlah sampo yang ringan dan jangan terlalu sering keramas. Bila setelah memakai sampo muncul alergi gatal-gatal dan benjolan seperti jerawat, sebaiknya segara ganti sampo atau gunakan sampo bayi.

Perawatan Rutin

Lakukan perawatan rambut secara rutin 1-2 minggu sekali. Terutama bila rambut Anda cukup panjang. Gunakan kondisioner atau perawatan lain seperti hair mask atau creambath. Setelah berenang sebaiknya segera bilas rambut dengan air mengalir selama 10 menit untuk menghilangkan klorin yang menempel pada rambut.

Gunakan Sisir yang Tepat

Pilih sisir yang sesuai dengan jenis rambut. Jika memiliki rambut yang sangat keriting, teknik memaksa dan menyisir rambut sampai lurus bisa tidak akan berhasil. Trik untuk menyisirnya lebih mudah adalah melonggarkan sisirannya. “Jika rambut Anda keriting, sisir yang paling baik adalah sisir dengan ‘gigi’ yang jarang atau tidak terlalu rapat,” ungkap Kevin Mancusso, Creative Director di Nexxus, sebuah perusahaan hair care product.

Kurangi Mengikat Rambut

Terlalu sering mengikat rambut dapat melemahkan akar rambut. Sebaiknya jangan terlalu sering mengikatnya. Biarkan rambut tergerai agar akarnya tetap kuat dan bisa rileks.

Konsumsi Protein

Struktur rambut terdiri dari 97% protein. Maka, kekurangan asupan protein dapat menyebabkan rambut rontok. Makanan yang mengandung protein akan membantu perkembangan sel-sel alami di dalam tubuh, termasuk rambut dan kulit kepala.

Sumber protein bisa didapat dari makanan hewani ataupun nabati. Daging ayam, ikan, dan telur adalah contoh sumber protein hewani yang dapat memenuhi kebutuhan protein harian Anda.

Cukupi kebutuhan protein tubuh untuk cegah rambut ubanan di usia muda –> http://bit.ly/1jUGRLt

BACA JUGA : Minum Kopi Tanpa Takut Darah Tinggi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes