Turun 11 Kg Lebih, Anne Hathaway Pamer Tubuh Langsingnya

Aktris cantik Anne Hathaway, yang berhasil menurunkan berat badannya sekitar 25 pound (sekitar 11,3 kg) untuk film drama Les Miserables, memamerkan tubuh rampingnya di acara Women’s Media Awards di New York pada Selasa (13/11) lalu.

Hathaway hadir bergaya ala aktris legendaris Audrey Hepburn dengan potongan rambut pixie dan gaun hitam tanpa lengan yang menonjolkan pinggang mungilnya.

Anne, yang baru saja beralih ke pola makan vegan, mengaku ia memang melakukan diet super ketat demi memerankan tokoh Fantine di film terbarunya Les Miserables. Fantine merupakan seorang pelacur yang kemudian jatuh sakit parah hingga badannya sangat kurus.

“Aku sangat terobsesi pada diet ini. Diet ini seakan membahayakan nyawaku sendiri,” ungkap Hathaway (30) kepada majalah Vogue. “Ketika mengingat kembali seluruh pengalaman dietku itu memang bisa dibilang sedikit gila.”

Aktris yang memiliki tinggi 172 cm itu mengaku telah kehilangan 4,5 kg sebelum shooting film dimulai, dan kemudian menurunkan hampir 7 kg lagi selama dua minggu dengan hanya memakan 2 kotak kecil oatmeal pasta kering sehari.

Tidak mengherankan, diet super ketat itu berhasil menguras fisik dan emosional Hathaway. “Saat itu, aku seperti dalam keadaan serba kekurangan secara fisik dan emosional,” kenangnya.

Mengubah dirinya secara fisik bukanlah hal yang baru bagi Anne. Sebelumnya, ia mengaku berolahraga selama 5 hari seminggu untuk memerankan tokoh Catwoman dalam film The Dark Knight Rises. Selain nge-gym, Hathaway juga menjalani stunt training, latihan kekuatan, serta menari (dancing) selama 90 menit setiap harinya.

Pelatihan ketat itu membuatnya sadar bahwa menjadi kuat sama pentingnya dengan menjadi kurus. “Dulu aku selalu berpikiran bahwa menjadi kurus adalah sebuah tujuan, tetapi dengan profesi seperti ini aku juga harus kuat,” ujar Hathaway. “Aku sudah mencapai titik dalam hidupku di mana aku memahami bahwa menjadi kurus itu tidak disarankan, tidak berkelanjutan, [atau] tidak menyenangkan.”

Selama bertahun-tahun, Hathaway juga belajar untuk terus menjaga kecantikannnya yang unik. “Dari dulu, identitas diriku selalu dilihat dari penampilanku yang unik,” katanya. “Bukannya aku berpikir dangkal, tetapi aku hanya berpikir bahwa aku masih muda. Untuk sekarang, aku lebih banyak fokus ke hal-hal lain.”

Yang mengejutkan lagi, Hathaway pernah ditawari suntikan Botox ketika berusia 23 tahun, tetapi ia menolak, meski ia mengaku sempat merasa paranoid pada keriput dan terlihat tua saat usianya 20-an.

“Meski ini memalukan untuk diakui, sejak usia 25 sampai 27 tahun aku sering melihat bagian kulit di bawah mataku hampir setiap hari [untuk mengecek garis dan keriput],” kenangnya. “Dan, kemudian aku menyadari bahwa itu bukan keriput, tetapi garis senyumku.”

“Jika Anda melihat foto-fotoku dari usia muda, aku tersenyum dengan cara yang sama sejak masih kecil. Dan, aku punya momen-momen indah ketika Anda menyadarinya. Bila aku melakukan botox, semua keindahan itu akan terhapus. Itulah siapa aku!” tutupnya. (jay)

BACA JUGA : Halle Berry. Seksi berkat Metode Latihan 3.2.1

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes