Ucapan Hari Ibu

Ucapan Hari Ibu Dapat Membuat Ibu Anda Sehat

Tentunya Anda pasti tahu bahwa 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Lalu, sudahkah Anda mengucapkan selamat kepada ibu Anda? Kebanyakan, banyak orang yang telah dewasa gengsi mengucapkan hal tersebut kepada ibunya. Mereka beralasan lupa karena rutinitasnya yang padat dan sibuk. Asalkan Anda tahu, ucapan peringatan hari ibu dari seorang anak kepada ibunya akan membuatnya merasakan kebahagiaan melebihi banyak ibu di seluruh dunia.

IBU

Jika Anda memang benar-benar peduli terhadap kesehatan ibu Anda, maka sudah seharusnya Anda mengucapkan selamat Hari Ibu kepada ibu Anda. Lalu, apa korelasi mengucapkan Hari Ibu terhadap kesehatan? Ya, mungkin Anda bertanya-tanya tentang hal tersebut.

Jika Anda mengucapkan selamat Hari Ibu, maka ibu mana yang tak merasa senang dan bahagia? Perasaan senang dan bahagia itulah yang akan membuat ibu Anda tetap sehat. Menurut beberapa sumber mengatakan, rasa bahagia ternyata bisa membuat tubuh lebih sehat. Hal ini disebabkan emosi yang positif bisa menurunkan level hormon karistol penyebab stres. Sehingga, seseorang akan terhindar dari tekanan darah tinggi, obesitas, kurang berfungsinya sistem kekebalan tubuh, dan berbagai penyebab penyakit lainnya.

Dalam sebuah penelitian di Inggris yang dipimpin oleh Dr. Andrew Steptoe dari University College London menemukan, suasana hati yang senang bisa menurunkan level hormon karostol. Studi dilakukan kepada 3 ribu responden. Penelitian yang dipaparkan dalam American Journal Epidemiology ini menemukan bahwa wanita yang memiliki emosi positif memiliki level dua protein dalam darah yang lebih rendah. Level protein yang tinggi mengindikasikan penyebaran radang dalam tubuh. Peradangan yang kronis bisa membuat rasa sakit sepanjang waktu, termasuk berisiko penyakit jantung dan kanker. Dengan demikian,rendahnya level dua protein dalam darah akan membuat seorang wanita merasa sehat.

Penelitian ini tentunya telah membuktikan pernyataan yang mengatakan bahwa orang yang bahagia lebih sehat dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki tingkat stres lebih tinggi. Dengan demikian, kebahagiaan dan emosi positif lainnya dapat mempengaruhi respons biologi yang merupakan perlindungan kesehatan. Artinya, keterkaitan antara kebahagiaan dan mengurangi kerentanan tubuh secara biologis memang benar adanya.

Informasi ini tentunya telah membuka mata Anda tentang betapa pentingnya mengucapkan peringatan Hari Ibu kepada ibu Anda. Selain demi membuatnya bahagia, dengan ucapan tersebut akan membuat ibu Anda lebih sehat. Jangan sepelekan hal sederhana ini. Jadikan momentum Hari Ibu ini sebagai dedikasi dan bakti Anda kepada sang ibu.

Selamat Hari Ibu. (gie)

BACA JUGA: Tips Miliki Tulang Kuat, Jauh Dari Osteoporosis

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes