Uji Stamina di Festival of Champion 2012

Mengulang kesuksesan tahun lalu, Festival of Champion 2012 kini kembali hadir untuk kedua kalinya. Acara tersebut telah digelar di eX Atrium City Hall Level 1, Plaza Indonesia, pada Sabtu dan Minggu (29-30 September) kemarin.

Dalam acara ini, jenis olahraga fitnes yang dilombakan antara lain TRX Suspension, Cross Circuit Training – Octane, dan High Intensity Circuit Training.

Menurut panitia, total peserta selama 2 hari Festival of Champions ini sebanyak 24 orang.

“Dari 24 orang itu kita saring siapa-siapa yang memenuhi kualifikasi. Artinya, mereka melakukan gerakan-gerakan yang benar,” jelas tim panitia.

Lalu, dari 24 peserta dikurangi lagi menjadi 12 orang sebagai semi finalis yang disaring selama hari pertama (29 September). Di hari kedua (30 September), para semi finalis kembali bertanding untuk disaring menjadi 4 peserta untuk dipertemukan di final. Ditambah lagi dengan kelompok wanita yang terdiri dari 2 orang.

Dalam tahapan semi final dan final, para peserta melakukan exercise yang berbeda. Di hari pertama, ada 4 gerakan yang diujikan. Terdiri dari push up, sit up, standing squat dan pull up.

Memasuki babak final, panitia menyiapkan 3 gerakan yang akan diujikan, yakni angkat dumbbell, up dominal crunch, dan box jump untuk peserta pria. Sedangkan bagi peserta wanita, dipermudah gerakannya menjadi jumping knee, sit up dan angkat dumbbell.

Untuk keseluruhan gerakan. Total repetisi yang diujikan sebanyak  50, 25, 16, untuk 1 set. Seluruh peserta wajib melakukan keseluruhan gerakan sebanyak 3 set.

Berikut daftar pemenang Festival of Champions 2012:

Pemenang pria

  1. Wira (9,57 detik)
  2. Edi (10,29 detik)
  3. Fajar (12,07 detik)

Pemenang wanita

  1. Agnes (11,27 detik)
  2. Natasya (12,09 detik)

Selain Fitness Contest, Festival of Champion juga menggelar Fun Challenge setiap harinya dengan hadiah yang menggiurkan. Acara ini juga menyuguhkan pertunjukan yang interaktif mengenai variasi  di dunia kebugaran seperti kelas Muay Thai.

Congratulation untuk para pemenang, see you next year! (jay & aai)

 

BACA JUGA : De Chef Bogor Gelar Heathy Cooking Competition

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes