Usia Awal Terkena Obesitas Menentukan Kesehatan Tubuh Dikemudian Hari!

Mengalami obesitas di usia muda memiliki kesempatan besar terkena obesitas yang lebih parah dengan berbagai penyakit komplikasi dikemudian hari.

Usia Awal Terkena Obesitas Menentukan Kesehatan Tubuh Dikemudian Hari!

Sebuah studi yang telah diterbitkan dalam American Journal of Preventive Medicine mengemukakan bahwa obesitas di usia 25 tahun lebih berisiko terkena penyakit kardiovaskular setelah usia 35 tahun.

Studi yang dilakukan dengan melihat data kesehatan dari National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES) pada tahun 1999-2010 menemukan bahwa pria yang mengalami obesitas di usia 25 tahun memiliki 23,1% mengalami obesitas kelas III (nilai BMI yang lebih besar dari 40) atau obesitas parah setelah usia 35 tahun.

Sedangkan pria dengan berat badan normal di usia 25 tahun hanya memiliki kesempatan sebesar 1,1% terkena obesitas kelas III.

Namun bagi wanita, hal ini akan menjadi lebih buruk, karena wanita memiliki risiko sebesar 46,9% terkena obesitas kelas III jika mengalami obesitas di usia 25 tahun, sebaliknya bagi wanita yang memiliki berat badan normal di usia 25 tahun hanya memiliki risiko sebesar 4, nfl jerseys all teams alibaba 8%.

“Temuan saat ini, menunjukan bahwa risiko biologis obesitas jangka panjang atau risiko obesitas parah dikemudian hari tergantung dari usia awal mereka terkena obesitas,” jelas Jennifer B. Dowd, PhD, Associate Professor, Epidemiology and Biostatistics di City University of New York (CUNY) School of Public Health, Hunter College, AS.

Dengan mengalami obesitas pada usia 25 tahun peneliti mengatakan bahwa risiko terhadap penyakit komplikasi lebih rentan seperti hipertensi, moncler shirts shoes 2 peradangan, dan diabetes. Peneliti juga mengakui bahwa obesitas jangka panjang kemungkinan besar berperan penting dalam kondisi penyakit kronis lainnya.

“Durasi obesitas, mungkin juga masih memiliki implikasi penting untuk mobilitas dan penyakit muskuloskeletal. Pencegahan kenaikan berat badan pada semua umur harus menjadi prioritas kesehatan klinis dan masyarakat luas saat ini,” kata Anna Zajacova, PhD., asisten prosfesor sosiologi di University of Wyoming, AS. michael kors apple watch band activity tracker

Hasil studi ini telah memberikan wawasan baru yang lebih baik mengenai efek dari obesitas jangka pendek dan jangka panjang, serta contoh untuk memprediksi siapa yang paling berisiko dikemudian hari.

“Pada gilirannya adalah bahwa mempertahankan tingkat obesitas di usia muda bukanlah norma atau aturan, dan yang mengalami obesitas di usia 25 tahun telah menempatkan diri pada risiko yang lebih tinggi terkena obesitas kelas III dikemudian hari, dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan normal di usia 25 tahun,” tutup Dr. Dwod (boy)

BACA JUGA :Bisakah Orang Gemuk Tetap Sehat? Jawabannya, Tidak! ugg outlet barstow brisbane <

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes