Vitamin A Ringankan Penderita Diabetes dan Sakit Jantung

Vitamin A membantu dalam mengobati obesitas dan diabetes tipe 2 dan mencegah komplikasi kardiovaskular para pasien, itulah hasil studi para peneliti di University of Montreal dan Chum Research Centre (CRCHUM).

manfaat-vitamin-A

Daniel-Constantin Manolescu, penulis pertama studi tersebut menegaskan bahwa pasein obesitas dan mengalami resistensi insulin, yang mengasup Vitamin A terbukti mengurangi risiko cardiac apoptosis (gangguan pembuluh darah), merangsang munculnya gen pelindung pembuluh darah, sekaligus mencegah akumulasi kolagen pada jaringan otot jantung, dan menurunkan risiko terjadinya fibrosis dan kemungkinan komplikasi di masa mendatang.

Manolescu mengatakan bahwa glukosa darah, resistensi insulin, berat badan, dan ukuran adiposit menurun secara bertahap pada tikus percobaan yang diberi asupan Vitamin A, termasuk pengurangan lemak di perut. Sedangkan tikus yang tidak diberi Vitamin A tidak menunjukkan perbaikan kondisi pada obesitas dan resistensi insulin mereka.

Dr Pangala V. Bhat mengatakan bahwa Vitamin A adalah nutrisi orisinil. Komponen bio-aktif Vitamin A terbukti ampuh mengurangi dampak buruk obesitas dan diabetes tipe 2 melalui keterlibatan retinoid. Studi ini telah menarik perhatian dunia internasional dan 12 tim di seluruh dunia telah di benutk untuk membawa data konklusif mengenai temuan ini.

Temuan ini telah dipresentasikan dalam Konferensi Tahunan Canadian Nutrition Society di Saint John, Newfoundland. (dan)

BACA JUGA : BEBAS OSTEOARTHRITIS DENGAN JALAN KAKI 3.000 LANGKAH PERHARI

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes