Vitamin B Terbukti Bisa Bantu Penderita Migrain!

Ada kabar baik untuk para penderita migrain! Pasalnya, sebuah tim peneliti di Queensland, Australia, tengah mengembangkan pengobatan baru untuk sakit kepala yang parah, dengan kandungan yang terdiri dari vitamin B dan suplemen folat.

Vitamin B Terbukti Bisa Bantu Penderita Migrain

“Obat suplemen ini akan membantu 20 persen penderita migrain yang kondisinya genetik,” ujar peneliti postdoctoral Bridget Maher dari Griffith University.

Kepada The Herald Sun, Maher juga membeberkan bahwa obat ini pada dasarnya mampu mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan migrain.

Menurutnya, satu dari 5 orang yang rentan terhadap migrain memiliki enzim yang tidak bekerja seperti orang lain. Maher mengatakan, memberi suplemen kepada para penderita dengan vitamin B dan asam folat dapat mengobati cacat enzim tersebut.

Migren akibat genetika juga terkait dengan aura, yang mengacu pada pengalaman gangguan neurologis seperti melihat bintang, rasa tertusuk jarum, dan mati rasa.

Tim di Griffith University ini juga masih dalam tahap pengerjaan dosis yang tepat dari suplemen baru ini. Maher membocorkan, pengobatan ini akan dipasarkan dalam beberapa tahun ke depan. (jay)

BACA JUGA: Buah Naga, The Hot New Superfood 2013

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes