Waspada, Bunuh Diri Ternyata Bisa Menular

Baru-baru ini penelitian mengungkapkan jika seorang remaja mempunyai teman yang nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, maka mereka akan cenderung mempertimbangkan untuk melakukan hal serupa.

Waspada,-Bunuh-Diri-Ternyata-Bisa-Menular

Dr. Ian Colman,seorang pakar epidemiologi kesehatan mental terkemuka di Kanada mengatakan, “ ketika para remaja dihadapkan pada kasus bunuh diri yang terjadi di usia mereka, bisa jadi para remaja akan mulai berpikir bahwa bunuh diri adalah solusi yang bisa ditempuh untuk keluar dari masalah. michael kors ava kors ankle boots

Di AS, kasus kematian remaja akibat bunuh diri menduduki peringkat ketiga, dan terjadi pada rentang usia 10-24 tahun. Setiap tahun diperkirakan lebih dari 4.500 nyawa remaja AS melayang akibat kasus bunuh diri. Sedangkan lebih dari 150.000 remaja harus segera dilarikan ke RS akibat percobaan bunuh diri. monster beats amazon australia

Untuk mengetahui bahwa bunuh diri bisa menular, tim peneliti mensurvey lebih dari 22.000 remaja dengan menggunakan bantuan data dari National Longitudinal Survey of Children and Youth Statistics Canada.

Diketahui bahwa remaja berusia 12-13 tahun berpeluang lima kali lebih besar melakukan bunuh diri jika memiliki teman yang bunuh diri ketimbang remaja yang tidak berteman dengan orang-orang yang nekat bunuh diri.

Bahkan diketahui sebanyak 7,5 persen remaja berusia 12-13 tahun yang memiliki teman bunuh diri pernah melakukan upaya bunuh diri.

Untuk mencegah terjadinya ‘suicide contagion‘ ini para peneliti mengusulkan kepada orang tua dan pihak sekolah agar menyediakan program preventif untuk meminimalisir kasus bunuh diri pada remaja setelah mengetahui teman-teman mereka mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. nfl jerseys reddit for sale near me 2 (dan)

BACA JUGA : Yuk, Sembuhkan Penyakit dengan Menyanyi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes