Waspada, Diet Tinggi Lemak Berisiko Kanker Payudara!

Diet memang salah satu kunci untuk mendapatkan berat dan bentuk tubuh yang ideal, namun ada beberapa cara diet yang malah berisiko terkena penyakit kronis seperti kanker payudara.

Waspada, Diet Tinggi Lemak Berisiko Kanker Payudara dan Penyakit Berbahaya!

Jenis diet yang tinggi lemak telah lama diketahui memiliki hubungan dengan peningkatan risiko dari beberapa penyakit kronis seperti misalnya diabetes, kanker, dan penyakit jantung.

Selain itu, hasil sebuah studi baru mengungkapkan bahwa diet yang tinggi lemak juga berisiko tinggi terkena kanker payudara bagi wanita pada umumnya.

Menurut para peneliti, dengan meningkatkan lemak jenuh dalam makanan dan mengonsumsi produk makanan berlemak tinggi dapat meningkatkan hormon yang terkait dengan kanker payudara sebesar 28%.

Hormon tersebut adalah estrogen yang sebagian besar kanker payudara pada wanita didorong oleh hormon tersebut.
Studi ini dilakukan oleh salah satu badan penelitian kanker di Eropa yaitu EPIC, yang melibatkan setidaknya 300.000 lebih wanita dari 10 negara di Eropa.

“Hasil studi pada sebagian besar wanita Eropa ini menunjukan bahwa diet tinggi lemak meningkatkan risiko kanker payudara,” ujar para peneliti yang dipimpin oleh Dr. Sabina Sieri dari National Tumour Institute, Milan, Itali.

Sementara sebuah hasil studi di Inggris pada tahun 2013 lalu juga menemukan bahwa makanan ringan berlemak dan makanan cepat saji diketahui dapat meningkatkan risiko kanker usus, yang merupakan salah satu kanker paling mematikan setelah kanker paru-paru.

Lain halnya dengan studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of Southampton, Inggris, mereka menyebutkan bahwa selain dapat meningkatkan kanker, diet tinggi lemak juga dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh meningkat.

Hal ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang pada akhirnya menimbulkan risiko penyakit jantung dan stroke.

So fitnes mania, mulai sekarang jangan asal menjalankan program diet ya, dan tentunya harus tetap olahraga! (boy)

BACA JUGA : 3 METODE TERAPI INI BIAR PANJANG UMUR

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes