fitnes untuk pemula

Waspada, Kebanyakan Tidur Bisa Sebabkan Stroke Lho!

Idealnya, seseorang membutuhkan waktu tidur 8 jam dalam sehari. Tapi, bagaimana jika Anda tidur lebih dari itu? Meskipun tidur sangat diperlukan untuk merilekskan dan merevitalisasi tubuh, namun kebanyakan waktu tidur juga akan memiliki efek tersendiri bagi tubuh Anda.

Untitled-1

Berdasarkan studi yang telah dilakukan oleh University of Cambridge, tidur melebihi waktu ideal (8 jam dalam sehari) dapat menyebabkan risiko besar mengalami stroke. Inilah sebabnya mengapa terlalu banyak tidur justru malah berbahaya bagi Anda. Hal ini telah dibuktikan dengan adanya temuan dari Departemen Kesehatan Masyarakat dan Perawatan Primer di University of Cambridge. Mereka menemukan, 3 dari 10 orang yang melaporkan memiliki waktu tidur di atas 8 jam telah menderita gejala stroke ringan. Penelitian ini tidak menghubungkannya dengan gaya hidup seseorang yang bersangkutan. monster beats audio beats adidas

Bukan hanya itu, melalui penemuan tersebut, peneliti juga mengungkapkan bahwa seseorang yang memiliki waktu tidur di atas 8 jam juga cenderung menjadi lebih tua dan kurang aktif. Setelah diteliti mengenai jumlah waktu tidur tersebut, peneliti menemukan orang yang tidur setelah delapan jam sehari berisiko lebih besar 46 persen menderita stroke dibandingkan dengan orang-orang yang tidur dengan jumlah waktu ideal.

Sebaliknya, orang yang mempunyai waktu tidur kurang dari enam jam sehari berisiko hanya 18 persen mengalami peningkatan risiko stroke.

Adanya peristiwa tersebut telah membuktikan bahwa banyak tidur justru akan memberikan efek yang negatif bagi tubuh Anda. Misalnya seperti masalah-masalah berikut ini!

Sakit Kepala: Para peneliti percaya bahwa sakit kepala dapat menyebabkan neurotransmitter di otak. Hal tersebut disebabkan karena pengaruh tidur yang berlebihan.

Diabetes: Studi telah menunjukkan bahwa tidur lebih dari 9 jam sehari memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes daripada mereka yang mendapatkan tidur cukup. Besar kemungkinan, ugg outlet alexandria anaheim hal ini juga terjadi akibat gaya hidup yang salah.

Obesitas: Obesitas secara signifikan dapat menyebabkan rasa kantuk di siang hari. Hal ini juga terjadi akibat aktivitas fisik yang sangat sedikit dan juga pola makan yang salah.

Penyakit Jantung: Sebuah studi yang diterbitkan di American Academy of Sleep Medicine telah menemukan, terlalu banyak tidur dengan risiko penyakit kronis dapat menyebabkan gangguan jantung. Menurut studi, wanita yang tidur selama sekitar 9 sampai 11 jam, 38% lebih berisiko mengalami penyakit jantung.

Sakit Punggung: Ketika Anda tidur secara berlebihan, maka hal tersebut akan meningkatkan tekanan pada punggung. Itulah mengapa setelah bangun dari tidur panjang, tak jarang Anda mungkin merasa kaku di bagian punggung Anda.

Nah, michael kors ava kors ankle boots segala sesuatunya memang baik untuk dilakukan, asalkan itu tidak berlebihan. Hal ini juga berlaku untuk waktu tidur Anda. Alangkah baiknya jika Anda tetap memiliki waktu tidur yang ideal. (gie)

Sumber: Thehealthsite.com

BACA JUGA: Wanita Sering Abaikan Tanda Awal Serangan Jantung?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes