Waspada Nyeri Saat Bercinta Usai Orgasme

Bercinta memang mengasikkan. Apalagi bila kedua pasangan bisa mencapai orgasme dan mendapatkan kenyamanan setelah bercinta.

Waspada-Nyeri-bila-Bercinta-Usai-Orgasme

Namun, jika Anda ingin mengajak pasangan untuk bercinta lagi pasca orgasme, sebaiknya Anda perlu waspada. Pasalnya wanita diketahui lebih sensitif terhadap rasa nyeri usai mengalami orgasme.

Kesimpulan ini didapatkan setelah tim peneliti dari University of British Columbia meminta 26 wanita untuk melakukan aktivitas seksual hingga mencapai orgasme. Stimulus diberikan pada daerah vagina dan bagian bawah lengan saat kondisi biasa, setelah orgasme dan 15 menit berikutnya.

Dari pengamatan tersebut diketahui bahwa sensasi nikmat yang dirasakan meningkat seiring ketahanan terhadap nyeri yang dirasakan oleh wanita. Tapi, pasca orgasme rasa nikmat dan daya tahan terhadap rasa nyeri di area vagina mulai mengalami penurunan.

Seperti dikutip Men’s Health, Laurel Paterson, Ph.D selaku pimpinan penelitian menyatakan, “Ini mungkin terjadi karena peningkatan aliran darah ke bagian tubuh tersebut, serta adanya rasa puas secara seksual setelah mencapai orgasme. Maka itu muncul rasa sakit dan kurang nyaman.”

Studi ini sekaligus mengungkapkan bahwa gairah seksual, pelumasan pada vagina dan sensasi nikmat saat bercinta dapat menyamarkan rasa nyeri selama berhubungan seks. Namun akan mulai berkurang ketika melakukan aktivitas seks beberapa menit berikutnya. (dan)

BACA JUGA : Ini Lho, Cara Bercinta saat Anda sedang Stres

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes