Waspada, Rasa Malas Bisa Membunuh Anda

Dalam sebuah penelitian baru, para ilmuwan telah mencoba mencari tahu bagaimana peran rasa malas atau tidak aktif dalam menyebabkan kesehatan yang buruk.

akibat-malas-bergerak

Seperti yang kita ketahui, orang yang tidak aktif bisa menyebabkan pola makan yang buruk, kegemukan, merokok dan memiliki masalah gaya hidup lainnya.

Para ilmuwan dari University of Missouri di Amerika Serikat melakukan penelitian ini dengan cara menghentikan semua aktivitas sekelompok orang yang sangat aktif, nfl-jerseys-at-walmart-aliexpress termasuk berolahraga.

Para ilmuwan juga mengurangi setengah jumlah langkah kaki yang dilakukan para orang aktif tersebut setiap harinya. Lalu, peneliti juga mencari tahu apakah kemalasan fisik ini bisa menghentikan tubuh untuk mengontrol gula darah, kunci utama yang menyebabkan penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung.

Para partisipan yang dipakaikan alat ukur glukosa agar gula darah mereka bisa dipantau terus menerus selama 24 jam. Mereka juga diminta untuk bergerak sesedikit mungkin dan makan secara normal.

Untuk menguji basic kontrol gula darah, partisipan sehat tersebut juga dibolehkan untuk berjalan dan berolahraga seperti biasa selama tiga hari.

Selama tiga hari itu, ugg outlet australia auckland gula darah mereka tidak mengalami lonjakan sama sekali setelah makan, ini merupakan tanda bahwa mereka memiliki kontrol yang sempurna atas gula darah mereka dan secara ideal sensitif terhadap insulin.

Untuk bagian kedua dari penelitian, para partisipan dibiarkan duduk secara terus menerus dan waktu yang dihabiskan berolahraga diturunkan selama tiga menit.

Hasilnya, selama tiga hari tidak aktif tersebut, kadar glukosa darah melonjak setelah setiap makan dengan puncak menjadi 25 persen lebih tinggi daripada selama hari aktif.

Dengan kata lain, gula darah semakin di luar kendali bila semakin lama partisipan tetap tidak aktif. Tetapi, michael kors access apple watch jika tidak aktif memang cara hidup Anda, penelitian ini memperingatkan bahwa efek langsungnya adalah insulin Anda akan kehilangan efeknya dan Anda akan semakin rentan terhadap kesehatan yang buruk.

BACA JUGA : Kurangi Berat Badan bisa Tingkatkan Gairah Seksual

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes