Waspada! Sering Main HP dan Komputer Bikin Depresi

Bagi para pemuda yang sering ber-chatting ria dan browsing di internet, mulai saat ini harus berhati-hati. Pasalnya, pemuda yang sering memakai ponsel dan komputer ternyata memiliki risiko besar mengalami gangguan tidur, stres, dan gangguan kesehatan mental.

Ini merupakan hasil penelitian dari Sahlgrenska Academy di University of Gothenburg, Swedia. michael kors access apple watch Peneliti sekaligus mahasiswa S3 Sara Thomee dan rekan-rekan penelitinya melakukan empat penelitian berbeda yang meneliti bagaimana penggunaan ponsel dan komputer bisa mempengaruhi kesehatan mental pada pemuda.

Penelitian ini dilakukan dengan kuesioner untuk 4.100 pemuda berusia 20-24 tahun dan mewancarai 32 pemuda yang ketagihan berat teknologi informasi dan komunikasi (ICT).

Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa penggunaan ponsel dan komputer secara intensif bisa terkait mengalami stres, gangguan tidur, dan gejala depresi. “Kami melihat efek-efek secara kuantitatif maupun kualitatif dan dilihat selama setahun, a michael kors watch purse ” kata Thomee, seperti dikutip Zeenews. “Kesimpulannya adalah bahwa penggunaan intensif ICT dapat berdampak pada kesehatan mental di kalangan pemuda,” tambahnya.

Penelitian ini juga mengungkapkan, penggunaan ponsel secara berlebihan terkait dengan peningkatan masalah tidur pada pria dan peningkatan gejala depresi pada pria dan wanita. Dan, kombinasi keduanya justru membuat ikatan pengaruh yang lebih buruk. michael kors access apple watch Jadi, mulai sekarang Anda sebaiknya mengurangi aktivitas kedua hal tersebut demi kesehatan Anda. (jay)

BACA JUGA : RPM Class, Cara Asik Redakan Stress

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes