Wortel, Kuatkan Gigi Hingga Bikin Awet Muda

Siapa sangka makanan kesukaan kelinci ini sangat digemari manusia karena manfaatnya yang begitu besar bagi kesehatan. Wortel dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan, seperti jus, smoothie, bahan membuat sup, hingga bisa dikonsumsi langsung tanpa perlu dimasak.

MAnfaat-wortel

Kebanyakan orang hanya mengetahui manfaat wortel untuk kesehatan mata. Padahal wortel bvisa memberikan manfaat yang jauh lebih banyak dariapda yang disangka orang. Apa saja manfaat kesehatan wortel? Berikut di antaranya:

Anti kanker

Ternyata wortel termasuk ke dalam sayuran yang memiliki sifat anti kanker. Wortel memiliki kandungan falcarindiol falcarinol yang tersimpan di dalamnya. keduanya merupakan zat anti kanker yang bisa menghambat bahkan mencgah timbulnya sel kanker.

Sehatkan jantung

Kesehatan jantung sangat penting untuk diperhatikan karena jantung adalah organ yang sangat vital di dalam tubuh manusia. Mengonsumsiwortel bisa menjadi salah satu cara yang baik guna memelihara kesehatan organ pemompa darah ini. Zat yang berperan dalam menjaga jantung dari gangguan penyakit adalah alfakaroten dan lutein.

Menguatkan Gigi

Mengunyah wortel dapat membersihkan gigi and dari bakteri serta kuman yang mengganggu di mulut. Bila gigi anda bersih, tentu akan terhindar dari resiko terserang sakit gigi ataupun gigi berlubang. Di samping itu, wortel juga memiliki berbagai nutrisi yang bisa menguatkan dan menyehatkan gigi anda.

Awet muda

Tingginya kandungan betakaroten di dalam wortel membuat sayuran ini mampu menghambat penuaan sel-sel yang ada di dalam tubuh. Sehingga anda akan terlihat lebih awet muda dan selalu segar.

Membersihkan racun

Selain untuk kesehatan mata, ternyata kandungan vitamin A juga berperan penting dalam membersihkan organ-organ penting seperti usus, empedu, dan juga hati. Dengan begitu, tubuh akan terbebas dari racun yang didapatkan dari radikal bebas. (dan)

BACA JUGA : GAMPANG ALERGI, CEGAH DENGAN 10 TIPS INI

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes