Wow, Peneliti Swiss Ciptakan Pil Anti-malas!

Apakah Anda termasuk orang yang pemalas? Jangan khawatir, kini ada solusi terbaru yang bisa mengubah Anda jadi rajin.

Peneliti asal Swiss telah mengembangkan pil anti-malas yang bisa memecahkan masalah berhubungan dengan kurangnya motivasi. Tak hanya itu, pil tersebut juga bisa membantu melawan obesitas.

Penelitian ini dilakukan di Center for Integrative Human Physiology, di Universitas Zurich, Swiss. Para peneliti juga mengklaim bisa membuat pengobatan yang memotivasi orang untuk menjadi lebih aktif dan mengurangi sifat malas.

Proses penelitian ini melibatkan percobaan yang dilakukan terhadap tikus. Menurut temuan para peneliti, pengenalan hormon erytropoietin ke dalam otak tikus membuat hewan lebih termotivasi dan memaksanya untuk berlatih lebih keras.

Selain itu, suatu bentuk spesifik dari erytropoietin yang digunakan dalam percobaan ini tidak meningkatkan jumlah sel darah merah, sebagai hormon erytropoietin biasa. Terapi ini bahkan bisa mengurangi dari masalah kesehatan, mulai dari penyakit Alzheimer dan obesitas untuk gangguan mental.

Menurut salah satu penulis penelitian, Max Gassmann, ini adalah pertama kalinya bahwa para ilmuwan mampu meningkatkan motivasi untuk beraktivitas menggunakan erythropoietin.

Selain itu, erytropoietin juga memiliki efek umum pada suasana hati atau mood dan dapat digunakan untuk mengobati pasien yang menderita depresi. Kelebihan lainnya, pil ini juga bisa memotivasi lebih untuk ber-gym ria. Tertarik? (jay)

BACA JUGA : Atasi Bad Mood dengan Vitamin C

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes