Yuk, Bangkitkan Semangat dengan Menari!

Ada kabar baik bagi para wanita yang doyan menari! Menurut penelitian, selain berkontribusi dalam membaiknya kesehatan mental dan rasa percaya diri, menari juga ampuh mengatasi rasa kurang semangat, stres, kelelahan, dan sakit kepala.

Tak hanya itu, menari juga membawa ketenangan dan kapasitas energi yang lebih besar untuk menangani berbagai masalah di kehidupan sehari-hari. Penelitian ini dilakukan oleh Anna Duberg, terapis fisik di Orebro University Hospital dan kandidat gelar doktor di Orebro University, Swedia.

Penelitian ini melibatkan 112 remaja putri di Swedia berusia antara 13-19 tahun. Di beberapa kesempatan, mereka diajak ke itu ke sekolah perawat untuk mempelajari gejala-gejala, seperti kecemasan dan depresi, kelelahan, sakit kepala, dan nyeri punggung, leher, dan bahu.

Dalam studi tersebut, sebanyak 59 orang secara acak dibuat grup untuk menari secara teratur bersama-sama selama 2 hari dalam seminggu dan 53 orang lainnya dibuat grup yang tidak mengubah kebiasaan hidupnya.

Hasil menunjukkan bahwa remaja putri di grup tari berhasil meningkatkan rasa percaya dirinya dibandingkan dengan grup yang satunya lagi.

Dampak positif itu terus bertahan selama empat dan delapan bulan setelah pelatihan tari berakhir. Sekitar 91 persen dari remaja di grup tari merasa bahwa penelitian tari ini telah menjadi pengalaman positif mereka.

Dalam jangka panjang, menari juga dapat menyebabkan gaya hidup yang lebih sehat. Tertarik mencoba untuk menari? Goodluck! (jay)

BACA JUGA : 6 Manfaat Sehat Belly Dance

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes