Yuk, Kuatkan Tulang Anda dengan 5 Cara Ini!

Tulang sehat berkontribusi banyak untuk kesehatan tubuh. Membangun tulang kuat sekarang bisa melindungi Anda dari osteoporosis di hari kemudian.

tulang kuat

Berikut ini adalah beberapa tip cepat untuk menjaga tulang kuat dan sehat, seperti dikutip Zeenews.com. Check these out!

1. Vitamin D dan Kalsium : Laktosa dari susu itu penting. Laktosa, vitamin D dan kalsium bisa didapatkan dari susu kedelai yang diperkaya dengan 30% dari nilai harian kalsium dan vitamin D. Sereal, brokoli dan jus juga merupakan sumber kalsium yang baik.

2. Kacang-kacangan dan biji-bijian : Selain dari produk susu, konsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian juga bermanfaat karena merupakan sumber mineral yang baik. Misalnya, satu ons almond mengandung 75 mg kalsium, sedangkan 1 ons biji wijen mengandung 37 mg kalsium.

3. Sayuran : Mengonsumsi berbagai sayuran yang kaya beta-karoten bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan vitamin A tulang. Sayuran kaya beta-karoten termasuk diantaranya adalah wortel, ubi jalar, dan melon.

4. Vitamin-K : Satu porsi bayam atau dua porsi brokoli membantu memenuhi kebutuhan vitamin K Anda. Vitamin K juga penting untuk kesehatan tulang.

5. Olahraga teratur : Selain makan yang sehat, olahraga juga penting. Olahraga seperti berjalan kaki, basket, aerobik, dan angkat beban juga membantu menjaga tulang yang kuat.

Olahraga penting untuk mengobati dan mencegah osteoporosis. Tidak hanya meningkatkan kesehatan tulang Anda, olahraga juga meningkatkan kekuatan otot, koordinasi, dan keseimbangan, sehingga akan mendukung kesehatan yang lebih baik secara menyeluruh.

Bagi mereka yang mengonsumsi suplemen kalsium dan mengalami masalah pencernaan, sebaiknya mengimbangi dengan makan lebih banyak serat dan minum lebih banyak cairan.

Well, good luck then! (jay)

BACA JUGA: Studi : Skizofrenia Bisa Sebabkan IQ Menurun

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes