Yuk, Lari dan Sehat Bersama di Hari Jantung Sedunia

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) kembali mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dalam acara lari dan jalan sehat bertajuk Allianz Jakarta Heart Run 10K.

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati World Heart Day (WHD) atau Hari Jantung Dunia, yang jatuh pada tanggal 29 September, dan sekaligus untuk mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga kesehatan jantung.

Dengan tema One World, One Home, One Heart, WHD 2012 kali ini akan mengkampanyekan mengenai pencegahan penyakit jantung bagi kaum wanita dan anak-anak. Wanita adalah “pemegang posisi kunci” di rumah, yang tentu saja turut bertanggung jawab atas kesehatan anak-anak dan keluarganya.

Anak-anak juga memiliki resiko untuk terkena penyakit jantung, karena mereka belum bisa mengambil keputusan atas lingkungan dan gaya hidup.

Dalam acara ini, kembali digelar acara lari jarak jauh sepanjang 10 km, 5 km, dan jalan sehat. Rencananya, acara ini akan digelar pada hari Minggu, 4 November 2012, yang bertempat di Lapangan Monas Barat Daya, Jakarta.

“Tahun ini, kami kembali menggelar acara lari ini yang mengingatkan kita agar lebih giat dan lekat berakktivitas agar tercapai generasi unggul yang sehat,” ujar Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia, Ibu dr. Dewi Andang Joesoef.

“Aktivitas fisik adalah salah satu komponen penting dalam menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, serta mengurangi peluang terkena penyakit, khususnya penyakit jantung dan pembuluh darah,” tambahnya.

Peluncuran event ini juga dihadiri oleh Duta Yayasan Jantung Indonesia Susan Bachtiar, Spoke person Yayasan Jantung Indonesia Marcelino Lefrandt, dan Duta Jantung Remaja Zivanna Letisha. Well, jangan sampai ketinggalan acara ini! (jay)

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes