Yuk, Percantik Diri dengan Minum Jus Jeruk

Mulai saat ini Anda tak perlu lagi menghabiskan uang banyak untuk mempercantik diri, cukup habiskan segelas orange juice atau jus jeruk setip hari!

Menurut sebuah panel para ahli kesehatan dan kecantikan, segelas jus jeruk ternyata bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit, rambut dan kuku.

Manfaat kesehatan tersebut berkat kandungan vitamin C, asam folat dan kalium. Vitamin C sangat penting dalam produksi kolagen, bersama dengan gizi super Lutein. Pigmen kuningnya terkait untuk mengurangi sinar matahari yang menyebabkan kerusakan kulit dan diyakini meningkatkan elastisitas kulit.

Segelas 200ml jus jeruk biasanya mengandung 60mg vitamin C dan setara dengan 100 persen dari jumlah harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa.

“Pepatah ‘Anda adalah apa yang Anda makan’ memang berhubungan dengan hal ini. Dan, ilmu pengetahuan cukup ketinggalan dalam menentukan nutrisi yang berpengaruh pada kulit, rambut dan kuku,” ujar ahli gizi Amanda Ursell kepada The Mirror.

“Para ahli kecantikan mulai melihat manfaat dari segelas produk yang dikemas gizi ini, dan menyadari bukan hanya sekadar apa yang masukkan ke tubuh Anda, tetapi juga kandungan gizi apa yang Anda masukkan ke tubuh,” tambahnya.
Penelitian ini dilakukan terhadap 200 wanita eksekutif di industri kecantikan yang tergabung dalam CEW (Cosmetic Executive Women).

Dua pertiga dari ahli kecantikan profesional itu(sekitar 65 persen) mengatakan, mereka merekomendasikan kliennya untuk minum segelas jus jeruk sehari sebagai bagian dari rutinitas perawatan kecantikan mereka saat ini.

Susan Mahy, Direktur Cosmetic Executive Women UK, mengatakan: “Nutrisi penting ini yang Anda butuhkan untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku adalah yang paling bermanfaat ketika dicerna sebagai bagian dari makanan Anda.”
“Panel wanita eksekutif kami di bidang parfum, kosmetik dan hairdressing menyimpulkan bahwa mereka memiliki efek langsung pada kulit,” tambah Mahy.

Yuk, mulai sekarang rajin minum jus jeruk untuk kesehatan kita! (jay)

BACA JUGA : Cegah Kanker Payudara dengan Brokoli

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes