Yuk, Sehatkan Tubuh dengan Terapi Kebahagiaan!

Seperti yang kita ketahui, kebahagiaan adalah kunci untuk kesehatan yang baik. Selain itu, banyak orang juga yang mengalami sakit karena stres dan depresi.

Jadi, apakah memang sulit untuk mencapai sebuah kebahagiaan? Sejauh ini, memang belum ada yang benar-benar bisa membeberkan rahasia untuk mencapai bahagia. Namun, dengan mengetahui bahwa bahagia merupakan kunci kesehatan, mungkin Anda akan terinspirasi agar berusaha selalu bahagia.

Berikut ini adalah manfaat kesehatan dari terapi kebahagian untuk kesehatan Anda, seperti yang dikutip Boldsky.com:

1. Tertawa menurunkan kadar hormon stres: Anda mungkin sudah sering melihat banyak orang yang membentuk sebuah klub tawa dan tertawa terbahak-bahak di taman. FYI, tertawa sebenarnya bisa mengurangi kadar hormon stres di dalam tubuh. So, tertarik untuk bergabung di klub tawa?

2. Kebahagiaan ampuh menyembuhkan sakit kepala: Apakah Anda tahu bahwa sebagian besar sakit kepala yang kita alami secara teratur adalah karena stres? Ini berarti bahwa jika Anda mampu mengatur agar tetap bahagia, Anda bisa menyingkirkan banyak sakit kepala.

3. Orang bahagia tidak akan memiliki kram: Sebagian besar dari kita memang meremehkan stres. Stres justru bisa membuat kram otot Anda. Hal ini menyebabkan rasa sakit kronis di punggung bawah, belakang leher, dan lain-lain.

4. Orang bahagia memiliki kesehatan jantung yang lebih baik: Kesehatan hati yang baik itu tergantung pada kebahagiaan Anda. Namun, ini bukan berarti bahwa orang bahagia tidak akan terkena serangan jantung. Tetapi, kemungkinannya memang sangat berkurang. Kesehatan emosional yang buruk menempatkan tekanan ekstra pada jantung Anda.

5. Kebahagiaan bisa menunda kelelahan: Kelelahan hanyalah suatu kondisi di mana otot-otot Anda berhenti berfungsi karena kecapekan. Dan, kebanyakan stres juga membuat seseorang cepat stres. Anda mungkin sulit untuk percaya, tetapi sikap positif bisa memberikan Anda energi yang lebih banyak dari yang Anda miliki sekarang.

6. Orang bahagia bisa berumur lebih panjang: Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa ‘ketidakbahagiaan akan memakan hidupmu’. Ilmu kedokteran modern telah membuktikan dengan penelitian dan studi. Orang bahagia pada umumnya berumur lebih panjang dan lebih sehat dibandingkan orang tidak sehat. Depresi dan stres akan mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Nah, setelah melihat keenam manfaat diatas, kebahagiaan ternyata lebih dari hanya sebuah konsep spiritual. Ini merupakan emosi konkret yang bisa membuat orang menjadi sehat. (jay)

BACA JUGA : 45 Persen Penderita HIV/AIDS Diidap Kaum Muda

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes