Yuk, Singkirkan Lemak dengan Mengunyah Selama 30 Detik!

Ingin menyingkirkan timbunan lemak di tubuh Anda? Cobalah mengunyah setiap suapan makanan Anda selama 30 detik!

Yuk, Singkirkan Lemak dengan Mengunyah Selama 30 Detik

Menurut penelitian terbaru, menyingkirkan timbunan lemak kemungkinan tidak disebabkan pada apa yang Anda makan, tetapi bagaimana cara Anda memakannya.

Para ilmuwan menyatakan, rahasia untuk mengecilkan pinggang dengan mengunyah makanan Anda selama 30 detik sebelum menelan. Penelitian menunjukkan bahwa ini memiliki efek yang kuat pada nafsu makan, karena mampu membatasi keinginan untuk makan cokelat, permen dan makanan ringan yang dapat menumpuk banyak lemak.

Penelitian oleh para psikolog di University of Birmingham ini melibatkan para partisipan yang mengunyah makan siang mereka dengan cara ini. Hasilnya, mereka dicatat memakan setengah jumlah cemilan normalnya di sore hari.

Meski penelitian sebelumnya sudah menunjukkan bahwa mengunyah lebih lama mampu membatasi asupan kalori saat makan, kini para peneliti ingin menilai bagaimana mengunyah lebih lama saat makan siang bisa mempengaruhi kebiasaan ngemil di sore hari.

Salah satu alasan mengapa hal ini bisa bekerja, dengan berkonsentrasi begitu banyak pada proses makan, otak kita “mengingat” makan siang yang lebih lama dan akan cenderung mengurangi sinyal untuk ngemil lebih banyak segera setelah makan siang. (jay)

BACA JUGA: Inilah Khasiat Tersembunyi dari Minuman Bir!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes