Zercher-Squat adalah variasi squat

Zercher Squat, Variasi Squat yang hampir Terlupakan

Anda pasti sepakat kalau squat adalah salah satu latihan terhebat untuk tubuh bagian bawah. Squat memberikan tantangan yang luar biasa-hanya dalam dua gerakan sederhana, memperkerjakan hampir seluruh otot tubuh bawah secara maksimal, dan dijamin Anda keluar dari gym dengan langkah yang gemetar.

Zercher-Squat adalah variasi squat

Anda bisa melakukan latihan ini dengan sangat mudah kapan saja di mana saja. Untuk menambah intensitas latihan, Anda bisa menggunakan mesin latihan. Sayangnya, Anda tidak selalu bertemu dengan smith machine setiap hari. Atau mungkin alat yang sedang Anda butuhkan itu sedang diduduki oleh seorang pria yang lebih banyak beristirahat ketimbang latihan.

Anda tidak perlu khawatir karena tanpa mesin-mesin tersebut Anda bisa melakukan satu lagi variasi squat yang bisa memberikan manfaat besar bagi tubuh bagian bawah Anda, yakni zercher squat.

Manfaat Zercher Squat

Zercher Squat menawarkan semua manfaat yang bisa Anda dapatkan dari latihan squat biasa, yaitu melatih otot kaki terutama bagian paha, memperkuat persendian lutut, menstabilkan otot punggung, perut dan meningkatkan kordinasi tubuh bagian atas dan bawah.

Kelebihan Zercher Squat dari latihan squat biasa adalah, Anda tidak hanya melatih otot bagian bawah dan tengah tubuh saja melainkan otot tubuh bagian atas juga mendapatkan porsi latihan yang sama, karena saat melakukan latihan ini Anda menggunakan sebuah barbell.

Tahapan Pelaksanaan Zercher Squat

Dalam video berikut ini Anda akan diajak berlatih Zercher Squat dengan teknik yang tepat agar terhindar dari cedera dan mendapatkan manfaat terbaik dari latihan Zercher Squat. Selamat menyaksikan!

SIMAK JUGA: Tips Cutting Jelang Kompetisi

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes