meningkatkan energi

5 Makanan Ini Bantu Meningkatkan Energi Tubuh Anda

Pernahkah Anda merasa kurang berenergi sepanjang hari? Jika iya, maka daftar makanan ini akan membantu meningkatkan energi Anda secara penuh untuk beraktivitas.

Apa yang biasa Anda alami ketika tubuh merasa kurang berenergi?

Padahal di tempat kerja sebentar lagi akan ada rapat besar. Atau Anda tengah bersiap untuk melakukan pekerjaan yang sangat penting?

Tentu saja jika tubuh kekurangan energi, maka akan dapat mengganggu berbagai aktivitas Anda.

Nah, untuk membantu masalah tersebut, berikut ini adalah daftar beberapa makanan yang mudah Anda temui serta sangat membantu meningkatkan energi tubuh Anda sepanjang hari.

1. Meningkatkan Energi dengan Sayuran Berdaun Hijau Gelap

meningkatkan energi

Ya, sayuran yang termasuk dalam kategori ini memang menjadi salah satu jenis makanan penambah energi yang paling ampuh.

Karena sayuran yang memiliki daun hijau gelap banyak mengandung vitamin. Seperti sayur bayam, kangkung, brokoli, dan kubis. Dan disarankan, Anda mengonsumsinya sebanyak 2-4 cangkir setiap minggunya.

Selain kaya akan vitamin, sayuran berdaun hijau gelap merupakan sumber serat yang baik dan ini sangat bersahabat sekali dengan usus Anda. Dan pastinya ini akan sangat membantu untuk menambah energi tubuh Anda.

Selain itu, serat juga mampu menghindarkan Anda dari berbagai masalah perut yang salah satunya adalah perut kembung.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, sebaiknya setiap porsi makanan Anda terdapat sayuran ini.

2. Buah Sitrus yang Efektif Meningkatkan Energi

Pada umumnya, buah adalah salah satu makanan yang sangat baik untuk membantu meningkatkan energi dalam tubuh Anda.

Otak maupun tubuh Anda sangat suka dengan gula alami yang terdapat pada buah. Namun, buah yang masuk dalam kategori sitrus (jeruk) secara khusus memiliki kekuatan untuk membangkitkan energi dengan merangsang sistem sensorik dalam otak Anda.

Aroma jeruk atau jeruk bali (grapefruit) juga dapat mempertajam fokus Anda.

Jadi jika jadwal Anda pada hari esok cukup padat dan banyak aktivitasnya, maka alangkah baiknya Anda memulai hari esok dengan mengonsumsi buah sitrus untuk menjaga tubuh Anda tetap berenergi selama beraktivitas.

3. Dark Chocolate

meningkatkan energi

Cokelat hitam memang mengandung gula untuk menjaga energi tubuh. Dan cokelat jenis ini sangat baik apabila Anda termasuk orang yang menghindari konsumsi gula berlebih.

Cokelat hitam mengandung jenis gula yang baik sehingga Anda tetap dapat mengonsumsinya meskipun Anda sedang dalam proses penurunan berat badan.

Selain itu, cokelat hitam juga mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin, mineral, serat, anti-oksidan, hingga kafein. Meskipun tidak dominan, pastinya Anda akan bisa mendapatkan manfaat dari kafein, yaitu meningkatkan energi dan power Anda.

4. Kacang-Kacangan Yang Ampuh Meningkatkan Energi Tubuh Sepanjang Hari

Ya, jenis makanan lain yang juga sangat baik untuk membantu menambah energi adalah kacang-kacangan.

Kacang-kacangan ini antara lain kacang Almond, kenari (Walnut), kacang mete, dan sejenisnya.

Dan pastinya, berbagai nutrisi lain seperti vitamin dan mineral dari kacang-kacangan juga sangat baik untuk program diet Anda.

Lemak dalam kacang-kacangan membantu tubuh Anda tetap berenergi dalam waktu yang cukup lama. Selain itu juga dapat menghindarkan Anda dari acara ngemil yang berlebihan.

Jadi agar tubuh Anda tetap berenergi sepanjang hari, kacang adalah salah satu pilihan yang cermat (apabila Anda tidak memiliki alergi terhadap kacang).

Tidak harus banyak, cukup sediakan satu mangkuk kacang di meja kerja Anda dan makanlah ketika Anda merasa lapar.
Untuk diketahui, kacang kenari atau kacang walnut, sangat kaya akan ALA, yaitu jenis asam lemak omega-3, kacang tanah tinggi asam folat dan vitamin E, serta kacang almond yang kaya akan protein serta kalisum yang lebih banyak dari jenis kacang-kacangan lain.

5. Air Putih

Meskipun bukan termasuk dalam makanan, air putih adalah salah satu metode pembangkit energi yang alami.

Ketika tubuh dehidrasi (kekurangan cairan), maka selain energi yang berkurang, fokus Anda juga akan semakin menurun sehingga membuat aktivitas Anda tidak sempurna seperti yang diharapkan.

Yang menjadi trendi beberapa tahun terakhir adalah mengonsumsi air putih disertai dengan perasan atau irisan buah seperti buah jeruk atau lemon. Cara ini populer disebut dengan infused water.

Dengan cara infused water seperti menggunakan Botol Infused Water bagus ini, Anda akan mendapatkan double manfaatnya. Yaitu vitamin dari buah serta memberikan kesegaran pada tubuh dan pikiran melalui air minum.

Tubuh Anda akan selalu tetap berenergi meski sedang menjalani banyak aktivitas jika Anda sendiri menerapkan pola hidup sehat.

Meningkatkan Energi dengan Suplementasi

meningkatkan energi

Apakah hanya melalui makanan saja untuk dapat meningkatkan energi yang powerfull?

Bagaimana jika makanan-makanan tersebut cukup susah untuk didapatkan?

Memang, makanan-makanan tersebut sangat disarankan bagi Anda yang ingin menjaga tubuh tetap berenergi sepanjang hari.

Namun tentu tidak semua orang memiliki karakter yang sama. Salah satunya adalah kesulitan untuk mendapatkan bahan makanan tersebut.

Jika demikian, bagaimana solusinya?

Untuk membantu meningkatkan energi tubuh Anda selain dari makanan tersebut, Anda juga bisa menambahkannya melalui suplemen.

Suplemen merupakan nutrisi tambahan yang kurang atau tidak Anda dapatkan melalui makanan sehari-hari (real food).

Seperti

Power Caps dari Ultimate Nutrition

. Suplemen ini akan bantu meningkatkan energi, stamina, dan power Anda sehingga tubuh Anda berfungsi secara optimal.

Keunggulan dari Power Caps ini antara lain;
• Menambah energi dan stamina secara signifikan
• Mengurangi rasa kantuk dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda
• Menjaga stamina dan vitalitas
• Merupakan anti-oksidan yang kuat serta berasal 100% dari bahan alami

Meskipun benar-benar efektif tingkatkan energi tubuh, namun alangkah baiknya adalah terlebih dahulu melalui makanan (real food) karena suplemen bukanlah pengganti makanan, melainkan nutrisi tambahan.

Pemilihan jenis makanan yang sehat serta mengkombinasikannya dengan olahraga atau latihan rutin, bila perlu ditambahkan dengan suplemen, ini tentu akan membuat tubuh Anda selalu berenergi. Pada akhirnya, Anda akan merasa lebih tenang dan fokus dalam menjalani setiap aktivitas.

Let’s make healthy life with exercise. Just do it!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes