pembakar lemak

Ini Dia Pembakar Lemak Yang Alami dan Efektif

Note: Hasil yang didapatkan mungkin berbeda-beda tergantung dari situasi tubuh masing-masing pengguna.

Beragam makanan telah banyak dikaitkan untuk membantu menurunkan berat badan. Berikut ini ini beberapa pembakar lemak alami yang mungkin dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat.

Menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah. Semua butuh proses dan perjuangan. Langkah yang paling utama dianjurkan adalah dengan berolahraga. Karena dengan olahraga, tubuh kita akan membakar lemak.

Selain itu, pembakaran lemak juga dapat dilakukan oleh makanan atau minuman yang kita konsumsi. Dikutip dari StyleCraze.com, berikut ini pembakar lemak alami yang tentunya dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

1. Teh Hijau

Tidak diragukan lagi, teh hijau adalah salah satu pembakar lemak alami yang terbaik yang benar-benar dapat mempercepat metabolisme Anda. Selain mempercepat metabolisme, kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau juga dapat mencegah sejumlah penyakit seperti jantung hingga alzheimer.

2. Grapefruit

Grapefruit bukanlah anggur atau jeruk bali. Buah ini adalah jeruk besar dengan kulit oranye serta daging buahnya merah keunguan. Grapefruit dianggap sebagai buah yang tepat menurunkan berat badan.
Menurut riset dari Nutrition and Metabolic Research Center di California, zat-zat dalam grapefruit mampu menghilangkan rasa lapar, membantu membakar lemak, menstabilkan kadar gula darah, dan insulin. Rutin makan setengah buah grapefruit dipercaya dapat menurunkan berat badan 1,5 kilogram dalam 12 minggu.

3. Buah Pir

Buah ini mengandung 15 persen serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Yang mana diketahui bahwa serat dapat membuat kita kenyang lebih lama dan mencegah kita dari makan berlebih.

Untuk mendapatkan serat yang maksimal dari buah pir, konsumsi buah ini dengan kulitnya atau tambahkan dalam salad.

4. Kacang Almond

Salah satu jenis kacang-kacangan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk menurunkan berat badan. Penelitian yang dilakukan International Journal of Obesity menunjukkan bahwa mengonsumsi segenggam almon dapat mengurangi 18 persen lemak tubuh selama enam bulan.

5. Kacang Navy

Penelitian yang dilakukan di University of Colorado mengamati bahwa mengonsumsi makanan kaya pati seperti kacang navy, dapat membakar 25 persen lemak lebih banyak per hari. Anda dapat menambahkan kacang navy dalam makanan Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

6. Cokelat

Cokelat hitam mengandung antioksidan yang tinggi, dapat mencegah penumpukan sel-sel lemak dalam tubuh, terutama yang menyebabkan penyakit jantung dan obesitas. Yang perlu Anda lakukan adalah mengonsumsi dalam jumlah yang tepat untuk mendapatkan hasil maksimal dari manfaatnya.

Selain diet seimbang, disarankan juga untuk tetap melakukan olahraga teratur demi menjaga berat badan yang sehat.
Semoga bermanfaat. (ctr)

BACA JUGA: Perut Kembung? Redakan dengan Makanan Ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes