minum air kelapa

Tingkatkan Performa Fitnes Anda dengan Minum Air Kelapa

Anda pastinya sangat suka dengan minuman segar ini. Ya, minum air kelapa banyak disukai karena memiliki sejumlah manfaat yang baik bagi kesehatan.

Air kelapa adalah minuman populer bagi banyak fitnes mania. Bahkan, minuman ini juga dijuluki dengan “Mother Nature” karena beragam manfaatnya. Apa saja manfaat dari air kelapa?

Minum Air Kelapa itu Sehat, Kenapa?

minum air kelapa

Secara alami, air kelapa rasanya manis sekaligus menyegarkan. Air kelapa mengandung banyak elektrolit (mengandung kalium) yang pastinya bantu meningkatkan kekuatan otot.

Dan salah satu manfaat yang paling populer dari konsumsi air kelapa adalah, yaitu untuk mengganti cairan tubuh yang hilang setelah latihan intensif. Air kelapa murni biasanya mengandung sedikit kalori dan sodium daripada minuman energi yang biasanya Anda minum.

Air kelapa mengandung 94% air, rendah kalori, dan bebas kolesterol. Selain itu, air kelapa juga mengandung vitamin B, asam amino, sitokinin, dan sejumlah mineral. Seperti kalium, magnesium, nfl jerseys ranked custom 2 dan mangan.

Baca Juga: Yang Perlu Anda Ketahui Dibalik Segarnya Buah Kelapa

Apa Saja Manfaat yang Bisa Didapat dari Minum Air Kelapa?

minum air kelapa

Minuman Olahraga yang Efisien
Air kelapa mengandung sedikit gula, atau bahkan lebih sedikit dari minuman bersoda dan jus buah. Dengan konsumsi air kelapa, akan bantu cukupi kebutuhan cairan tubuh Anda yang hilang setelah latihan. Ini karena air kelapa mengandung kalium dan natrium.

Bantu Turunkan Berat Badan
Minuman air kelapa dapat membantu menekan nafsu makan serta membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Karena itu, konsumsi air kelapa juga sangat membantu bagi Anda yang ingin menurunkan atau menjaga berat badan Anda.

Baik untuk Kulit Anda
Konsumsi air kelapa juga bermanfaat bagi Anda yang ingin menyingkirkan jerawat atau noda di permukaan kulit. Air kelapa dapat membantu melembabkan kulit serta mencegah pori-pori Anda memproduksi minyak yang berlebih. Minyak berlebih akan menyebabkan bintik-bintik dan jerawat.

Melancarkan Pencernaan
Bagi Anda yang sedang mengalami masalah dengan pencernaan, Anda dapat mengatasinya dengan konsumsi air kelapa. Hal ini dikarenakan minuman air kelapa juga mengandung serat cukup banyak.

Menjaga Tekanan Darah
Rendahnya elektrolit dalam tubuh Anda bisa menyebabkan peningkatan pada tekanan darah. Air kelapa yang mengandung banyak elektrolit akan membantu menjaga kadar elektrolit tubuh sehingga membantu mengontrol tekanan darah Anda.

Kaya Akan Nutrisi
Air kelapa mengandung sejumlah elektrolit penting yang diperlukan oleh tubuh Anda. Dan ini tidak ada pada minuman lainnya. Karena itu, air kelapa dapat Anda nikmati sebagai bagian dari diet sehat, bergizi, monster beats audio adidas dan seimbang.

Sejumlah manfaat kesehatan lain juga bisa Anda dapatkan dengan konsumsi air kelapa secara rutin. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyimak artikel berikut ini >> klik DI SINI untuk informasi sejumlah manfaat kesehatan lain dari air kelapa.

Dari Mana Anda Bisa Mendapatkan Air Kelapa?

minum air kelapa

Yang pasti adalah dari kelapa itu sendiri. Yaitu pada kelapa muda yang segar agar Anda mendapatkan air kelapa yang sehat. Memang, cara ini akan kurang praktis jika Anda lakukan setiap hari.

Atau Anda bisa mendapatkannya dari minuman air kelapa kemasan yang sudah banyak tersedia di sekitar tempat Anda. Juga Anda bisa menambahkannya melalui bubuk air kelapa (powder).

Cara Minum Air Kelapa

minum air kelapa

Tentu saja, cara konsumsi air kelapa sama seperti minuman lain. Namun jika cara tersebut cukup membosankan, Anda dapat menambahkan air kelapa pada setiap protein shake Anda.

Atau, Anda tambahkan pada smoothie Anda dengan bahan-bahan kaya nutrisi lain seperti jeruk, timun, mint, kiwi, seledri, monster beats studio wireless by dre dan bayam.

Juga, Anda dapat menambahkan bubuk air kelapa pada setiap makanan. Seperti untuk pembuatan cookies, kue, bahkan semur atau casserole.

>> Inilah Manfaat Kesehatan dari Buah Kelapa <<

Kapan Waktu yang Tepat Minum Air Kelapa?

minum air kelapa

Anda dapat minum air kelapa setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. Meski begitu, Anda tidak diharuskan dengan minum seperti satu galon air kelapa setiap hari. Pastikan jumlah yang Anda konsumsi tidak berlebih.

Apabila Anda ingin pergi fitnes atau nge-gym, untuk mendapatkan manfaat optimal dari air kelapa adalah konsumsi segera setelah latihan intens. Seperti disebutkan sebelumnya, minum air kelapa akan menggantikan elektrolit tubuh Anda yang hilang pasca latihan.

Rutin konsumsi air kelapa dalam jumlah yang wajar, tentu akan bantu menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. Selain itu, air kelapa juga bisa bantu buat Anda miliki tubuh ideal karena dapat turunkan berat badan.

Anda bisa download ebook “Rahasia Mendapatkan Badan Ideal Hanya dalam 30 Hari” secara GRATIS untuk bantu program Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal dan sehat.minum air kelapa

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes