Lakukan 6 Cara Ini Agar tidak Gampang Bilang ‘Putus’

Pasang surut dalam hubungan adalah hal biasa. Bahkan tidak jarang ada hubungan yang putus-nyambung. Ini adalah hal yang wajar, karena masing-masing pribadi masih mencoba menemukan racikan yang tepat untuk saling mengerti satu sama lain.

Lakukan-6-Cara-Ini-Agar-tidak-Gampang-Bilang-‘Putus’

Namun, kebiasaan mengucap kata ‘putus’ sebaiknya dihindari sedini mungkin, agar hubungan Anda lebih romantis, berlangsung lama dan Anda berdua bisa berpikir lebih matang.

Nah, tip yang dikutip dari Bold Sky berikut ini bisa Anda coba bersama pasangan agar tidak mudah mengucapkan kata putus:

Selalu Tampil Menarik

Yang perlu Anda perhatikan pertama kali adalah penampilan Anda. Penampilan memegang peran penting dalam menentukan langgeng atau tidaknya suatu hubungan. Penampilan adalah tentang bagaimana Anda menghargai diri sendiri dan pasangan.

So, tetaplah tampil menarik dan menawan khusus untuknya. Kenakan pakaian atau perhiasan yang ia suka. Kalau perlu habiskan berjam-jam di depan cermin untuk memaksimalkan penampilan Anda di hadapannya.

Hadirkan Suasana Romantis

Romantis tidak harus mahal dan mewah. Bahkan Anda bisa menciptakan suasana romantis sendiri di rumah. Jika kebetulan Anda hobi memasak, Anda bisa memasak makanan kesukaannya dan mengajaknya untuk makan malam bersama di rumah Anda. Sajikan masakan secara spesial di atas meja yang sudah dihiasi dengan lilin dan bunga. Percayalah, cara ini bisa menghilangkan kata ‘putus’ dalam kamus Anda.

Hargai Pasangan

Menjalani suatu hubungan ibarat mendayung perahu yang sedang bocor oleh lubang-lubang kecil. Nah, agar perahu dapat terus terapung maka secara bergantian si penumpang harus saling menutupi lubang-lubang tersebut, bukan sibuk saling menyalahkan yang bisa mengakibatkan perahu tenggelam.

So, jika ada beberapa hal yang mungkin menjadi kekurangan pasangan Anda, sebaiknya jangan mengkritiknya terlalu dalam. Berikan saja ia pujian atas kelebihan yang ia miliki. Anggap saja kekurangan itu adalah lubang kecil yang harus Anda tambal agar hubungan Anda tetap berjalan langgeng dan tidak mudah tenggelam. Nobody’s perfect, right?

Tingkatkan Komunikasi

Jaga selalu komunikasi yang baik dengan pasangan. Cari waktu untuk pergi bersama dan mendiskusikan berbagai aktivitas dan minat Anda bersama pasangan. Komunikasikan dengan baik dan jelas tentang harapan masing-masing dari hubungan yang Anda jalin berdua. Kebanyakan pasangan yang sudah dewasa tidak merasa bahagia bila kurang berkomunikasi satu sama lain.

Selipkan Rayuan

Meski banyak yang menganggap bahwa rayuan itu bersifat negatif (karena ada istilah ‘rayuan gombal’), namun sesekali rayuan itu penting untuk meningkatkan keharmonisan sauatu hubungan. Sesekali rayulah pasangan Anda melalui telepon, inbox di twitter, facebook, atau sekedar meninggalkan catatan kecil bertuliskan ‘I love you’ di meja kerjanya. Percayalah, cara ini akan memberikan sensasi seolah-olah Anda masih dalam proses ‘pedekate’.

Liburan Bersama

Keretakan hubungan biasanya diawali dari kesibukan masing-masing pasangan, sehingga mulai tidak mengenal satu sama lain. Agar hal ini tidak terjadi, sebaiknya ajukan cuti beberapa hari untuk berlibur dengannya.

Berjalan di pantai dengan bergandengan tangan dan mengingat memori-memori lama bisa menjadi salah satu alternatif liburan yang romantis dan menjaga keutuhan hubungan Anda.

So, tidak perlu buru-buru mengucap kata ‘putus’. Menghargai dan menyayangi apa yang sudah Anda miliki saat ini adalah modal utama untuk menjalin hubungan ke tingkat yang lebih baik. (dan)

BACA JUGA : 7 Trik ‘Berdamai’ dengan Kesepian bagi Wanita Jomblo

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes