Rajin Bercinta Bikin Tubuh Langsing & Kencang

Tahukah Anda cara paling asik yang dapat membantu menurunkan berat badan? Para ahli sepakat bahwa bercinta adalah salah satunya.

Rajin-Bercinta-Bikin-Tubuh-Langsing-&-Kencang

Aktivitas seksual selama 30 menit dapat membakar kurang lebih 350 kalori. Ini berarti tubuh Anda berpeluang untuk tidak menyimpan kalori berlebihan yang bisa menjadi lemak.

Bahkan Kerry McCloskey seorang penulis buku berjudul “The Ultimate Sex Diet” menyebutkan dalam bukunya, seks adalah mesin olahraga tercanggih, menyenangkan, bebas biaya dan punya manfaat kesehatan yang luar biasa.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr Basheer Ahmad Roy, seksolog asal Bangalore, India yang menyatakan bahwa hampir semua otot termasuk kaki, paha, lengan, bahu dan perut bagian bawah akan berinteraksi saat berhubungan seksual. Itulah sebabnya berhubungan seks baik untuk mengencangkan otot dan menurunkan berat badan.

Nah, berikut ini adalah manfaat lain dari bercinta bagi kesehatan dan berat badan Anda.

Membakar Kalori

Menurut Kerry, bercinta selama 30 menit membakar kalori sebanyak olahraga jalan cepat dengan durasi yang sama. Kerry menganjurkan jika seseorang terkendala untuk melakukan jalan cepat atau jogging, sebaiknya orang tersebut beralih ke hubungan seks agar berat badannya tetap terkontrol.

Mengencangkan Otot

Tidak hanya membantu menurunkan berat badan, hubungan seksual juga dapat melatih kekuatan otot-otot tubuh seperti tangan, pinggul, kaki dan lainnya. Ini artinya hubungan seks juga memberikan manfaat positif untuk meningkatkan kekuatan otot sekaligus membuatnya lebih kencang.

Tidak Harus Lama

Hubungan seksual masih memberikan manfaat kesehatan meski dilakukan dalam waktu singkat. Saat Anda dan pasangan tidak memiliki waktu luang untuk berhubungan seks, cobalah untuk melakukan quickie sex atau seks kilat.

Merasa dikejar waktu justru dapat meningkatkan adrenalin dan gairah bercinta. Anda pun berpeluang membakar kalori lebih banyak sekaligus meningkatkan peredaran darah yang baik bagi kesehatan sistem kardivaskular tubuh Anda.

Cegah Emotional Eating

Emotional eating atau makan berlebihan biasanya terjadi pada orang-orang yang stres atau depresi. Akibatnya orang-orang tersebut cenderung mengalami kenaikan berat badan sebagai dampak mengonsumsi makanan berlebihan.

Nah, berhubungan seks dapat mencegah hal ini terjadi. Berhubungan seks dapat mengurangi stres dan risiko depresi. Hormon endorphin yang muncul saat seseorang berhubungan seks ditengarai dapat membantu meredakan stres, mengendalikan napsu makan dan mencegah emotional eating.

Seperti kita ketahui bahwa hormon endorphin adalah hormon bahagia yang bisa membuat perasaan seseorang jauh lebih baik dan nyaman. Hormon endorphin juga berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak gampang terserang penyakit. (dan)

So, jika ingin langsing sebaiknya Anda mulai rajin bercinta. (dan)

BACA JUGA : Outdoor Sex, Why Not?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes