Relationship

Secrets for Endless Relationship

Setiap orang pasti ingin memiliki hubungan yang langgeng bersama pasangan yang dicintainya bukan? Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap hubungan yang bertahan lama, pastinya memiliki masalah yang dapat muncul kapan saja. Belajarlah untuk mengatur masalah tersebut sebelum masalah tersebut membuat hubungan Anda terlihat lebih buruk daripada sebelumnya.

Jendela Romances

Tidak peduli berapa lama Anda telah menjalin hubungan dengan pasangan Anda, yang pasti ada rahasia sederhana yang bisa membantu Anda mempertahankan hubungan Anda dengan pasangan. Meskipun melakukan hal tersebut tidak mudah, tetapi rahasia berikut ini sangat penting untuk memperkuat hubungan Anda, menambah kepercayaan, dan kasih sayang masing-masing dari dalam diri dan pasangan Anda.

Simak beberapa rahasia sederhana yang membantu untuk menciptakan hubungan yang tidak pernah berakhir dengan pasangan Anda:

1. Katakan Bahwa Anda Menyukai Semua Tentangnya

Rasa bosan dan frustasi kadang bisa memicu pertengkaran-pertengkaran kecil dalam kehidupan Anda bersama pasangan. Untuk mengatasi hal ini, sering – seringlah untuk berikan pujian terhadap pasangan Anda. Entah apakah Anda akan memberikan pujian terhadap penampilan atau wajahnya, atau sekedar menelepon atau sms saat dia bekerja untuk memberikan tanda bahwa Anda perhatian terhadap pasangan Anda. Buatlah komitmen untuk menghabiskan sampai 30 menit atau lebih dalam sehari untuk mengobrol satu sama lain dan membicarakan rencana sehari-hari, tujuan dan mungkin juga impian Anda.

2. Berikan Sentuhan Hangat

Sentuhan manusia terbukti mampu membantu pelepasan hormon endorfin, sebagai pemberi dan penerima perasaan baik. Jadi memegang tangan pasangan Anda ketika berjalan, dan mencium pipinya saat bangun tidur akan menghidupkan kembali gairah hubungan Anda. Memberikan kecupan kecil dan memberikan sesimpul senyum sebelum berangkat kerja juga dapat membantu memberinya semangat dan menurunkan rasa bosan dan mood dalam bekerja.

3. Berhentilah Menyalahkan Pasangan Anda Hal-hal Salah yang Terjadi

Anda sering kali menyalahkan pasangan Anda ketika Anda merasa marah, kecewa, bosan, atau stres tentang hubungan Anda. Dan akibatnya Anda pasti menginginkan pasangan Anda lah yang harus berubah untuk memperbaiki hubungan yang Anda miliki.

Perlu Anda ketahui bahwa memosisikan pasangan Anda sebagai seorang ‘pelaku’ salah yang bertindak buruk sama saja membuatnya diibaratkan seperti orang jahat dan Anda tidak melihat 90% kebaikan dalam dirinya .

Cara yang harus ditempuh Anda adalah dengan memperbaiki diri Anda sendiri terlebih dahulu, dan berikan yang terbaik pada pasangan Anda. Berikan pasangan Anda semangat dan nasihat untuk selalu bersama-sama memperbaiki diri. Jika hal ini Anda lakukan, maka pasangan Anda akan merasa dihargai dan Anda berdua akan merasa termotivasi untuk mengubah dan memperbaiki kesalahan yang sudah pernah Anda lakukan.

4. Cari Cara Terbaik untuk Akhiri Pertengkaran

Konflik adalah sebuah keadaan normal, dan bahkan sehat bagi setiap hubungan. Yang penting adalah bagaimana Anda menanganinya. Dalam sebuah studi di Florida menunjukkan bahwa memecahkan masalah bersama merupakan faktor kunci untuk 70 persen untuk menjaga sebuah hubungan. Dengan sikap yang tepat, konflik bahkan bisa menjadi pintu kemesraan yang lebih dalam dalam sebuah hubungan. Konflik bisa memberikan kesempatan untuk saling menerima apa adanya pasangan Anda dan untuk membangun jalinan yang kuat.

Jika Anda bertengkar, maka jauhilah perkataan yang absolut seperti “kamu tidak pernah” dan “selalu”. Bila perlu tambahkan humor singkat saat Anda bertengkar untuk menghindari diskusi atau pertengkaran yang lebih buruk. Dan untuk meredam emosi pasangan Anda, berilah sedikit pelukan hangat untuk mengapresiasi dan tanda kecil dari Anda bahwa Anda tidak ingin kehilangan pasangan Anda.

5. Carilah Waktu Terbaik untuk Bertengkar

Jangan memulai pembicaraan yang menyulut pertengkaran saat Anda atau pasangan Anda kurang beristirahat dengan baik dan kurang cukup makan. Kelaparan dan kelelahan dapat membuat Anda atau pasangan Anda melepaskan komentar jahat dan pikiran kacau. Dan jika Anda mulai membicarakan masalah serius seperti pernikahan, pastikan Anda sudah mematikan TV, telepon, laptop. Hal ini merupakan tanda bahwa Anda berniat untuk segera menyudahi pertengkaran dengan pasangan Anda.

6. Belajarlah untuk Mendengarkan

Langkah yang paling kuat yang dapat Anda lakukan untuk menjaga hubungan tetap langgeng adalah berbicara lebih sedikit dan mendengarkan lebih banyak. Menyalahkan, menghina, mengkritik dan mengintimidasi akan memperburuk hubungan Anda. Ketika pasangan Anda agresif dalam berbicara, jangan menyelanya, jangan mencoba membela diri Anda terlalu cepat meskipun Anda berada di posisi yang benar.

Ketika perasaan bermain dalam sebuah permasalahan dan pertengkaran, itu tandanya pasangan Anda ingin didengar. Jadi, berikan anggukan kepala Anda, atau katakan iya untuk menghormati emosi yang bergejolak pada pasangan Anda. Semua hal tersebut mungkin perlu kita lakukan untuk memperhatikan lebih dekat apa yang pasangan Anda inginkan sebenarnya. Jika pasangan Anda telah selesai berbicara dengan emosi yang meluap-luap, ajaklah berbicara pelan dari hati ke hati tentang apa yang sebenarnya terjadi dan tentang apa yang pasangan Anda inginkan.

Beberapa hal di atas bisa Anda mulai praktikkan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda untuk membantu meningkatkan kualitas hubungan Anda dengan pasangan Anda. Semoga bermanfaat. (mee)

BACA JUGA: Selain Kebotakan, Masturbasi Dapat Sebabkan Otot Kendur

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes