Yang Sebaiknya Dilakukan Jika Pergoki Si Dia Selingkuh

Memergoki pasangan berselingkuh bisa menjadi pengalaman paling menyakitkan seumur hidup. Betapa tidak, waktu dan kasih sayang yang selama ini Anda curahkan untuknya justru berbalas perselingkuhan yang menyakitkan buat Anda.

Yang-Sebaiknya-Dilakukan-Jika-Pergoki-Si-Dia-Selingkuh

Saat-saat seperti ini pasti akan menguras emosi dan menguji ketahanan mental Anda dalam mengendalikan keadaan. Meski pada awalnya Anda akan meluapkan segala emosi, namun beberapa trik dari femalefirst berikut ini bisa Anda coba agar keadaan tetap terkendali.

Tanya Kenapa?

Beberapa orang mungkin tidak akan bersedia mendengarkan penjelasan dari pasangan yang berselingkuh, karena emosi sudah mengusai diri. Namun sekali lagi, mendewasakan diri adalah langkah yang tepat agar Anda bisa mengendalikan keadaan. Caranya, tanyakan padanya apa yang membuat ia berselingkuh. Pahami penjelasannya agar Anda bisa lebih mudah mengambil keputusan untuk memutuskan langkah selanjutnya.

Sampaikan Perasaan Anda

Setiap orang berselingkuh pasti menyedari bahwa perbuatan tersebut akan menyakiti pasangannya. Tapi terkadang rasa itu hilang ketika bertemu dengan selingkuhan. Ungkapkan perasaan Anda secara gamblang ketika Anda mengetahui si dia berselingkuh. Buat pasangan Anda sadar betapa besar rasa sakit yang Anda tanggung akibat perbuatannya. Setidaknya cara ini bisa membuat perasaan Anda lega, meski nantinya (mungkin) harus mengakhiri hubungan.

Tentukan Langkah Selanjutnya

Setelah Anda mendengarkan penjelasan si dia dan mengungkapkan rasa sakit Anda, ada dua pilihan yang bisa Anda lakukan. Memaafkan atau melupakan. Jika alasan dia berselingkuh karena kesalahan Anda, maka merangkai kembali hubungan yang telah rusak bisa menjadi solusi yang tepat.

Namun, jika Anda sudah memberikan yang terbaik dan ternyata dia berselingkuh, maka jangan dipaksakan untuk melanjutkan hubungan. Kepercayaan adalah inti dari sebuah hubungan. Bisa jadi kepercayaan Anda jatuh kepada orang yang salah.

Jika Ingin Melanjutkan

Kalaupun Anda memilih untuk memaafkan, maka Anda harus lebih berhati-hati dalam melangkah. Membangun kembali hubungan pasca perselingkuhan bukan hal yang mudah, karena rasa percaya itu sudah tidak seutuh dulu. Bersikap tegas adalah opsi yang tepat dalam menjaga keutuhan hubungan. Anda juga harus bersiap-siap dengan segala konsekuensinya, karena tidak menutup kemungkinan suatu saat si dia kedapatan berselingkuh lagi.

Jika Harus Berakhir

Tidak ada kata menyenangkan dalam perpisahan. Setiap perpisahan pasti akan menguras air mata dan kesedihan. Tapi jika itu adalah air mata dan kesedihan terakhir dalam hidup Anda, maka bersiap-siaplah untuk mendapatkan kehidupan yang jauh lebih menyenangkan, karena di luar sana masih banyak calon-calon pasangan setia yang siap menerima Anda.

Jadikan ini sebagai pelajaran dan cermin diri, agar saat membina hubungan baru di kemudian hari, Anda tidak mengalami pengalaman yang sama. (dan)

BACA JUGA : Seks Usai Bertengkar Bikin Orgasme Lebih Memuaskan

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes