latihan pembentuk sixpack

3 Kombinasi Latihan Pembentuk Sixpack Paling Ampuh

Siapa yang tak ingin mendapatkan pahatan sixpack di perutnya? Masalahnya, sixpack tak mudah diperoleh tanpa adanya usaha dan upaya yang keras. Bahkan beberapa orang yang telah lama melakukan latihan khusus untuk membentuk perut sixpack, masih saja belum mendapatkan yang mereka inginkan. Banyak faktor penyebabnya. Misalnya, bisa saja tekniknya yang salah, atau mungkin juga disebabkan oleh banyaknya lemak yang masih menutupi dinding perut. Itulah mengapa, Anda harus tahu melakukan latihan yang tepat untuk setiap otot penyusun sixpack pada perut. Berikut adalah informasinya untuk Anda!

latihan-singkat-2

Masalah yang Sering Menghambat Anda

Otot inti dalam perut Anda bukan sekadar abdominus rektus saja. Otot-otot inti tersebut membungkus di sekitar tulang belakang, dan menghubungkan ke panggul Anda. Kebanyakan orang hanya khawatir tentang dinding perut saja, sehingga banyak melakukan latihan yang hanya memusatkan pada bagian tersebut.

Jika Anda memilih sit-up sebagai latihan keseharian, maka hal tersebut akan sia-sia. Untuk itu, Anda harus melakukan berbagai latihan yang melibatkan otot abdominal dan otot inti perut. Misalnya, dengan melatih otot abdominal inti Anda dengan squat. Memiliki otot inti perut yang baik akan menguntungkan bagi Anda. Salah satu penyebab penyakit sakit punggung adalah lemahnya otot inti Anda. Bukan hanya itu, otot inti yang kuat juga akan meningkatkan keseimbangan tubuh, peningkatan stabilitas selama gerakan dinamis, dan mencegah terjadinya risiko cedera.

Untuk itu, penting bagi Anda agar memperkuat otot inti Anda secara keseluruhan dengan melatih bagian perut Anda secara rutin.

Latihan Terbaik untuk Membentuk Pahatan Sixpack

Cara terbaik untuk melakukan latihan abdominal adalah dengan menggabungkan tiga latihan berikut ke dalam program latihan Anda. Ketiga latihan yang akan dibahas berikut ini telah mencakup semua otot-otot utama pada bagian perut Anda. Sehingga, akan memungkinkan Anda meraih pahatan sixpack. Pastikan untuk Anda selalu meningkatkan ketahanan dan kekuatan Anda melalui latihan ini. Hal tersebut untuk membangun otot-otot perut yang lebih kuat, besar, sehingga akan efisien dalam membakar lemak tubuh Anda.

Berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh Bodybuilding.com, lakukan 2-3 set setiap latihan per minggu. Anda dapat melakukan ketiga latihan ini pada waktu yang bersamaan ataupun terpisah dengan satu kali gerakan setiap latihan.

Berikut adalah ketiga latihan yang dimaksud:

1.) Hanging Leg Raises (Flexion dan Extension)
1

Gerakan fleksi dan ekstensi adalah jenis yang paling umum dari latihan perut. Maka untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan latihan ini, maka pastikan bagian panggul Anda terlibat. Jika panggul Anda tak bergerak, Anda hanya akan menggunakan fleksor pinggul untuk melakukan latihan hanging leg raises ini. Latihan fleksi ekstensi lainnya adalah variasi sit-up.

2.) Rusian Twist (Rotation)
sculpt-a-6-pack-with-just-3-moves_c

Latihan rotasi merupakan gerakan latihan yang melibatkan pada seluruh perut Anda. Hal tersebut akan memberikan stres pada otot obliques internal dan eksternal Anda. Untuk rekomendasi latihan sejenis, Anda bisa mencoba cable rotations dan juga side crunch.

3.) Plank (Stabilisasi)
sculpt-a-6-pack-with-just-3-moves_b

Latihan stabilitas akan menekankan pada otot transverse abdominus Anda. Otot tersebut merupakan otot perut terdalam yang membungkus di sekitar tulang belakang Anda. Otot ini bertanggung jawab untuk keseluruhan keseimbangan dan stabilitas. Itulah sebabnya, Anda tak boleh mengabaikan latihan simpel ini. Melakukan plank dengan waktu yang cukup lama dapat menempatkan berat pada punggung Anda, dah hal tersebut tentunya akan efektif untuk latihan Anda.

Bagaimana, Anda mendapatkan ilmu baru ‘kan terkait dengan pembentukan sixpack yang Anda inginkan? Untuk itu, lakukan latihan seperti yang telah diinformasikan di atas! (gie)

Untuk membantu Anda DAPAT perut sixpack, Anda bisa download ebook GRATIS ini dilengkapi dengan panduan latihan dalam program fitnes Anda. Download DI SINI.

banner-DF-Ebook

BACA JUGA: Bakar Kalori Lebih Cepat dengan Cara Mudah

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes