3 Mitos Perut Sixpack Dan Cara Mengatasinya

Perut sixpack dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat si pemilik terlihat lebih menarik. Namun, membentuk perut sixpack membutuhkan waktu dan kesabaran yang tinggi dalam menjalankannya.

Ada beberapa mitos yang beredar seputar cara membentuk perut sixpack yang benar. Mitos ini seringkali menyesatkan dan membuat usaha yang Anda lakukan sia-sia. Mitos-mitos yang beredar di antaranya:

  1. Berlatih Dalam Waktu Yang Lama
    Pada dasarnya, latihan apapun tidak boleh dilakukan terlalu lama. Tubuh memiliki kemampuan yang terbatas. Selain itu, tubuh juga memerlukan waktu istirahat yang cukup untuk pemulihan. Berlatih dalam waktu lama bisa mengakibatkan overtraining yang pada akhirnya hanya memberi Anda rasa sakit tanpa hasil berarti. Dari pada Anda berlatih terlalu lama, cukup luangkan waktu 20-30 menit tiap latihan. Dengan cara ini, tubuh Anda akan memiliki waktu untuk pulih dan otot akan berkembang lebih optimal.
  2. Berlatih Setiap Hari
    Berlatih tiap hari tidak akan membuat otot perut Anda kencang lebih cepat, tapi hanya membuat otot Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan pemulihan dan pertumbuhan. 3 kali dalam seminggu adalah waktu yang tepat untuk melatih otot perut Anda.
  3. Crunch Adalah Latihan Terbaik
    Jika Anda menginginkan otot perut sixpack, jangan membatasi diri dengan hanya melakukan latihan crunch atau sit up saja. Banyak latihan lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan perut sixpack, seperti latihan leg raise, plank, hip thrust, dan masih banyak lagi. Melakukan latihan yang bervariasi juga baik untuk mencegah Anda dari kejenuhan.

Agar perut sixpack bisa Anda raih dalam waktu yang lebih singkat, imbangi latihan Anda dengan diet sehat dan istirahat cukup. (dan)

BACA JUGA : Yuk, Rajin Berolahraga dengan 4 Panduan ini!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes