6 Hal ini yang Menghambat Pembentukan Perut Sixpack Anda!

Mungkin Anda sudah mencoba puluhan cara untuk mendapatkan perut sixpack. Tapi sampai detik ini, usaha Anda belum membuahkan hasil yang memuaskan. Padahal Anda sudah latihan keras dan diet ketat.

Pernahkah Anda berpikir bahwa latihan keras dan diet yang Anda lakukan sudah benar-benar sesuai aturan. Berikut ini 6 kesalahan yang seringkali menghambat usaha Anda dalam mendapatkan perut sixpack.

  1. Teknik Latihan yang Salah
    Teknik latihan yang salah merupakan halangan pertama yang dapat menggagalkan usaha Anda mendapatkan perut sixpack. Bahkan ketika Anda sudah berlatih cukup keras. Misalnya ketika melakukan crunch, Anda lebih menggunakan otot leher untuk mengangkat tubuh daripada menggunakan otot perut. Atau melakukan repetisi terlalu cepat dan tak beraturan. Padahal melakukan repetisi lebih pelan dan periodik lebih banyak melibatkan serat otot daripada repetisi yang terlalu cepat.

    Agar Anda mendapatkan teknik latihan yang tepat, carilah referensi tentang bagaimana melatih otot perut yang benar atau bergabunglah di www.carasixpack.com dan dapatkan panduan membentuk perut sixpack gratis langsung dari ahlinya.

  2. Melakukan Latihan yang Sama
    Melakukan latihan yang sama setiap hari tanpa meningkatkan beban latihan juga merupakan kesalahan mendasar yang harus segera diubah. Tubuh akan beradaptasi dengan latihan yang itu-itu saja, sehingga massa otot juga tidak akan meningkat dengan signifikan. Tambahlah beban latihan secara bertahap dan cobalah latihan lain yang lebih menantang.
  3. Tidak Latihan Kardio
    Hal penting yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan perut sixpack adalah kurangi lemak di perut Anda terlebih dahulu. Caranya, lakukan latihan kardio! metode kardio yang paling efektif untuk membakar lemak adalah HIIT (High Intensity Interval Training). Contoh penerapannya, lakukan pemanasan dengan jogging 3-5 menit, kemudian larilah sekuat tenaga selama 10-15 detik, jalan cepat 10 detik, kemudian lari sekuat tenaga 10-15 begitu seterusnya dalam kurun waktu 4-5 menit.
  4. Diet yang Salah
    Latihan dan diet menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan untuk membentuk perut sixpack. Kurangi asupan kalori, gula, dan makanan berlemak. Ganti dengan makanan tinggi protein seperti dada ayam, daging tanpa lemak, ikan, susu kedelai, dan kacang-kacangan. Tambahkan sayuran dan buah-buahan sebagai sumber vitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.
  5. Hindari Stres
    Stres bisa menjadi batu sandungan Anda mendapatkan perut sixpack. Stres dapat mengakibatkan tubuh memproduksi hormon kortisol yang dapat mempengaruhi nafsu makan. Untuk mengatasi stres, Anda bisa lakukan latihan pernapasan, pilates, ataupun yoga.
  6. Kurang Tidur
    Ingin perut sixpack? Jangan begadang. Kurang tidur dapat mempengaruhi gula darah tubuh, meningkatkan nafsu makan, dan mengganggu metabolisme tubuh Anda. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam per hari memiliki risiko kelebihan berat badan sebesar 27% dari yang tidur cukup 7-9 jam perhari.

Untuk membantu Anda DAPAT perut sixpack, Anda bisa download ebook GRATIS ini dilengkapi dengan panduan latihan dalam program fitnes Anda. Download DI SINI.

banner-DF-Ebook

Hindari kesalahan-kesalahan mendasar yang dapat menggagalkan usaha Anda mendapatkan perut sixpack. Benahi teknik latihan Anda dan jalankan diet yang tepat untuk mewujudkan perut sixpack. (dan)

BACA JUGA : Latihan 10 Menit per Hari untuk Dapatkan Perut Sixpack

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes