6 Kebiasaan untuk Membantu Anda Mendapatkan Perut Sixpack

Jika perut Anda belum kunjung menampilkan pahatan sixpack, jangan terburu-buru untuk menyalahkan latihan Anda, atau suplemen yang kurang ampuh. Mari ubah pola pikir tersebut.

Anda maupun fitnes mania lain pasti mengetahuinya, memangkas timbunan lemak di perut membutuhkan proses dan itu bisa sangat membosankan. Proses tersebut membutuhkan waktu, latihan keras, dan yang paling penting adalah niat.

Enam kebiasaan sederhana berikut akan membantu Anda mendapatkan perut sixpack. Mungkin tiap fitnes mania belum tentu mendapatkan hasil yang sama, namun tidak ada salahnya dilakukan jika memang bertujuan untuk menjadi lebih baik.

1. Bangun Tidur Langsung Minum

Sixpack1

Coba bayangkan jika ditempat kerja Anda tidak minum atau tidak minum kopi. Setelah 8 jam kerja, pastilah tubuh Anda akan terasa kering. Karena itu, bangun tidur sebelum memulai aktivitas sebaiknya rehidrasi tubuh Anda.

Menurut penelitian dari Jerman yang dikutip dari Menshealth.com, seseorang yang minum setelah bangun tidur dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh mereka sebanyak 24 persen.

Sementara itu, beberapa penelitian sebelumnya juga mengatakan bahwa sel-sel otot akan tumbuh lebih cepat pada mereka yang terhidrasi dengan baik.

2. Jangan Pernah Melewatkan Sarapan

Ingin mendapatkan perut sixpack berarti harus memangkas timbunan lemak yang menumpuk di perut. Itu artinya, Anda harus mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan. Karena berpikir mengurangi lemak, maka Anda selalu melewatkan waktu sarapan dengan harapan untuk mengurangi asupan kalori. Ini adalah salah besar.

>> Fakta Sarapan yang Mampu Ubah Berat Badan Makin Ideal <<

Penelitian dari University of Massachusetts menunjukkan bahwa mereka yang melewatkan waktu sarapan, 4,5 kali lebih berpotensi berat badan bertambah daripada mereka yang rutin sarapan. Yang direkomendasikan adalah sarapanlah atau minum protein shake sebanyak 250 kalori dalam waktu satu jam setelah bangun tidur.

3. Siapkan Bekal untuk Makan Siang Anda

Sixpack3

Membawa bekal makan siang sendiri juga disebut mampu mendukung program pemangkasan lemak untuk perut sixpack yang Anda lakukan. Ya, kebiasaan ini akan membantu Anda terhindar dari makan berlebih (overeating).

Selain itu, dengan membawa makan siang sendiri akan membantu tubuh Anda terasupi nutrisi yang dibutuhkan untuk aktivitas Anda.

Baca Juga: Munculkan Perut Sixpack dengan Pola Makan yang Tepat

4. Latihan dengan Tepat

Jangan khawatir bagi Anda yang belum mendapatkan perut sixpack. Pada intinya, setiap orang memiliki struktur perut sixpack maupun eight pack. Hanya saja, sixpack maupun eightpack yang Anda miliki selalu tersembunyi di balik lapisan lemak.

Sit up sendiri disebut-sebut sebagai latihan yang efektif untuk membuat perut kencang dan juga perut sixpack. Meski demikian, Anda tidak diharuskan untuk melakukan sit up setiap hari dan tak ada habisnya. Sebaliknya, lakukan olahraga lain yang dapat membantu membakar lemak. Simak informasi menarik lain tentang Sudah Latihan Tapi Perut Belum Juga Sixpack?

Sixpack2

Seperti latihan HIIT (High Intensity Interval Training) dan latihan beban. Menurut University of Southern Maine, setengah jam latihan beban dapat membakar kalori setara dengan lari kecepatan 6 mil per menit dalam durasi yang sama. Selain membakar kalori, latihan beban sekaligus dapat membantu membentuk otot tubuh Anda.

Untuk hasil terbaiknya, lakukan latihan beban sebanyak 3-4 kali dalam seminggu. Kemudian lakukan latihan interval di antara tiap latihan beban.

5. Bagaimana dengan Tidur Anda?

Yang paling sering diremehkan adalah waktu istirahat malam Anda. Sudah latihan, mengatur pola makan, dan juga suplemen yang tepat namun perut belum juga menunjukkan sixpack-nya. Bisa jadi ini karena tidur Anda yang terganggu.

Tidur yang terganggu dapat mengganggu hormon yang mengontrol kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak.

Ilmuwan dari Univeristy of Chicago menemukan bahwa kurang tidur akan menyebabkan sel-sel otot Anda menjadi resisten terhadap hormon insulin. Jika terus-terusan, maka akan menyebabkan lemak di sekitar perut akan semakin menumpuk.

Agar Anda mendapatkan tidur malam yang berkualitas, tinjau lagi apa yang sudah Anda lakukan hari ini 15 menit sebelum pergi tidur. Catat apa saja yang akan Anda lakukan keesokan harinya serta singkirkan semua peralatan elektronik Anda. Ini akan membantu Anda mencegah terjaga di waktu tidur karena khawatir dengan jadwal aktivitas Anda.

Untuk membantu Anda DAPAT perut sixpack, Anda bisa download ebook GRATIS ini dilengkapi dengan panduan latihan dalam program fitnes Anda. Download DI SINI.

banner-DF-Ebook

Note: Dengan rutin latihan dan pola makan yang sehat, serta didukung dengan suplementasi yang tepat, maka akan membantu Anda mendapatkan tidur yang berkualitas sehingga goal fitnes memiliki perut sixpack segera terwujud

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes