7 Cara Dapatkan Perut Sixpack Idaman

Otot perut memegang peranan penting dalam menunjang penampilan. Otot perut yang indah bebas lemak dapat meningkatkan rasa percaya diri dan memperbaiki postur tubuh.

Membentuk otot perut diperlukan ketekunan dan efektifitas dalam latihan. Selain latihan, faktor makanan juga perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan otot perut ideal. Berikut 7 kunci penting untuk dapatkan perut sixpack idaman.

  1. Diet Tinggi Protein Rendah Karbohidrat
    Untuk mendapatkan otot perut ideal, makanlah 5-6 kali sehari dengan makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat. Kebiasaan ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga Anda kenyang lebih lama.
  2. Latihan Beban Dan Kardio
    Kalori dan lemak tubuh akan terbakar seiring meningkatnya aktivitas tubuh. Salah satu cara untuk meningkatkan aktivitas tubuh adalah dengan melakukan latihan beban dan latihan kardio. Lakukan latihan beban sebelum Anda melakukan latihan kardio, maka tubuh Anda akan membakar lemak lebih banyak.
  3. Jangan Tinggalkan Sarapan
    Sarapan sehat merupakan bagian terpenting untuk mendapatkan otot perut ideal. Biasakan sarapan tinggi protein dan rendah karbohidrat untuk mencegah porsi makan yang terlalu besar di siang hari.
  4. Tidur Cukup
    Terapkan kebiasaan tidur yang cukup untuk mendapatkan perut sixpack Anda. Tubuh membutuhkan 7-8 jam tidur untuk fase pembentukan dan pemulihan otot. Penelitian menyebutkan, jika Anda kurang tidur selama 3 hari berturut-turut maka sel-sel otot akan menjadi resisten terhadap hormon insulin. Hal ini menyebabkan penimbunan lemak di sekitar perut Anda dengan memperlambat metabolisme, meningkatkan nafsu makan dan menurunkan jumlah kalori yang terbakar.
  5. Jaga Frekuensi Latihan
    Latihlah otot perut Anda setidaknya 4-5x seminggu dengan latihan yang berbeda. Untuk membentuk otot perut ideal, setidaknya lakukan latihan dengan 2-3 set 6-8 repetisi per set dengan jeda istirahat 30-45 detik antar set.
  6. Hindari Makanan Yang Terlalu Banyak Mengandung Gula Dan Garam
    Fastfood dan gorengan, adalah contoh makanan yang banyak mengandung gula olahan dan garam. Kandungan gula berlebih yang masuk ke dalam tubuh dapat menimbulkan timbunan lemak baru yang dapat menutupi otot-otot Anda, sedangkan mengonsumsi garam berlebih, sering dikaitkan dengan risiko tekanan darah tinggi.
  7. Suplementasi Yang Tepat
    Suplementasi diperlukan saat Anda kurang atau tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dari makanan, dalam hal ini adalah protein. Membentuk perut sixpack membutuhkan asupan protein yang lebih besar. Saat Anda tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan, suplemen akan membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Yang terpenting adalah, jadilah realistis! Anda tidak mungkin mendapatkan perut sixpack dalam 1–2 hari. Jadi, lakukan semua tahapan dengan sabar dan pantang menyerah. (dan)

BACA JUGA : Cerita Sang Model Cantik yang Berhasil Turun 8 Kg dalam 22 Hari

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes