cara membentuk perut sixpack

Singkirkan 8 Mitos Cara Membentuk Perut Sixpack Ini

Banyak diantara fitnes mania yang bertanya bagaimana cara membentuk perut sixpack?

Memiliki perut sixpack adalah idaman bagi banyak orang. Terutama kaum adam.

Mendapatkan pahatan otot tersebut dapat mendongkrak tingkat kepercayaan diri seseorang hingga level tertinggi. Betul?

Memang, memiliki perut sixpack adalah sebuah target yang ingin dicapai oleh banyak orang. Selain menunjang kepercayaan diri, memiliki perut sixpack juga bisa menandakan bahwa tubuh Anda ideal dan sehat.

Akan tetapi, ketika melakukan berbagai cara membentuk perut sixpack, masih ada beberapa mitos yang sering bertebaran. Seperti harus latihan kardio yang lama, pantang konsumsi karbohidra, dan lain-lain.

Padahal, semua itu adalah mitos dan sebaiknya diabaikan. Berikut ini beberapa mitos tentang cara membentuk perut sixpack yang perlu untuk Anda hiraukan.

1. Cara Membentuk Perut Sixpack Sulit Karena Genetika

 

cara membentuk perut sixpack

Faktor genetik memang cukup berperan dalam menentukan berapa besar jumlah serat otot yang Anda miliki. Meski begitu, faktor tersebut bukan berarti bisa menentukan apakah Anda bisa mendapatkan perut sixpack atau tidak.

Baik pria maupun wanita memiliki struktur otot yang berbeda. Dan mereka semua bisa menentukan apakah mereka bisa mendapatkan perut sixpack atau tidak.

Intinya adalah bagi Anda yang sulit untuk mendapatkan otot perut sixpack, jangan pernah menyalahkan generasi sebelum Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah berusaha sedikit lebih keras, baik itu dalam hal latihan maupun diet (mengatur pola makan), untuk menonjolkan pahatan perut sixpack.

2. Selalu BUTUH Pembakar Lemak

Sesuai dengan namanya, suplemen pembakar lemak dirancang untuk membantu mengurangi kadar lemak berlebih dalam tubuh Anda. Tak terkecuali untuk memangkas tumpukan lemak dalam perut.

Namun bukan berarti Anda harus membutuhkan suplemen tersebut ketika ingin mendapatkan perut sixpack.

Yang perlu Anda ingat adalah suplemen bukanlah pil ajaib yang bisa dalam sekejab membentuk perut Anda menjadi enam patahan. Masih ada banyak hal yang perlu Anda lakukan mulai dari latihan rutin, diet, hingga istirahat yang cukup.

Semua itu masih perlu Anda lakukan. Kalaupun beberapa hal tadi sudah Anda lakukan dengan baik, bisa jadi Anda tidak butuh suplemen lagi untuk mendapatkan perut sixpack idaman Anda.

Akan tetapi, nutrisi tambahan yaitu dari suplemen pembakar lemak seperti Ultra Ripped Fast Acting dari Ultimate Nutrition, sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin membentuk perut sixpack.

Nutrisi yang Anda asup dari makanan sehari-hari, pada umumnya masih kurang mencukupi kebutuhan nutrisi harian tubuh Anda. Dan kehadiran suplemen tentu akan sangat menunjang program Anda. Dan suplemen pembakar lemak tersebut pastinya akan membantu meningkatkan performa latihan Anda sehingga lebih dekat dengan goal fitness Anda, yaitu mendapatkan otot perut sixpack.

3. Cara Membentuk Perut Sixpack Secara Alami Hanya dengan Latihan Crunch Setiap Hari

cara membentuk perut sixpack

Jika Anda mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar, maka Anda bisa bertambah gemuk dan mencegah pahatan sixpack Anda terlihat.

Bahkan, kadar lemak yang sedikit pun masih bisa menyembunyikan otot perut sixpack Anda. Karena itu, Anda dituntut untuk melakukan latihan terutama latihan yang menargetkan otot perut seperti crunch.

Latihan crunch sering disebut sebagai cara membentuk perut sixpack secara alami yang cukup ampuh. Tapi itu tidak berarti bahwa hanya latihan crunch yang perlu dilakukan. Artinya setiap hari yang Anda lakukan hanyalah berlatih crunch, crunch dan crunch.

Anda juga HARUS menambahkan beberapa latihan perut lain seperti sit up juga untuk mendapatkan otot perut idaman.

4. Latihan Perut Setiap Hari

Karena sudah tak sabar ingin mendapatkan otot perut sixpack, Anda berusaha latihan perut setiap hari. Harapannya tentu pahatan sixpack segera terlihat.

Tapi apa yang terjadi? Kebanyakan cara tersebut justru membuat Anda gagal untuk mendapatkannya. Ingat, otot perut Anda juga sama seperti otot dalam tubuh lainnya, yaitu mereka butuh istirahat.

Ingat beberapa quote yang sudah ada, bahwa latihlah tubuh Anda bukan hanya dengan keras, tapi juga latihan yang CERDAS.

5. Dilarang Konsumsi Karbohidrat

cara membentuk perut sixpack

Karbohidrat adalah salah satu makronutrisi atau nutrisi utama sebagai sumber energi dalam tubuh. Baik pada saat latihan maupun menjalani aktivitas sehari-hari. Jadi, konsumsi karbohidrat bukanlah musuh yang harus diperangi.

Tapi yang perlu Anda perhatikan adalah mengonsumsi karbohidrat yang tepat serta kapan mengonsumsinya. Makanan sumber karbohidrat antara lain biji-bijian, buah-buahan, gandum, maupun sayuran.

6. Terlahir Sudah dengan Perut Sixpack

Sebenarnya, pada dasarnya setiap manusia memiliki otot perut sixpack ataupun eight pack. Hanya saja, kebanyakan otot tersebut tidak terlihat karena tertutupi oleh lapisan lemak berlebih dalam perut.

Jadi, semua orang yang lahir tidak lantas otot perut sixpack mereka terlihat. Masih butuh perjuangan keras untuk menonjolkannya. Tidak ada pilihan selain melakukannya dengan disiplin dan keras.

Ketika usia muda dan kadar lemak masih sedikit, itu dikarenakan metabolisme tubuh yang cenderung lebih cepat. Meski begitu, bukan berarti sejak Anda terlahir otot sixpack langsung terlihat.

Pahatan otot perut sixpack itu diibaratkan seperti sebuah karya seni, yang mana untuk mendapatkannya Anda harus memahatnya dengan sungguh-sungguh.

7. Cara Membentuk Perut Sixpack di Gym Harus Latihan Kardio yang Lama

cara membentuk perut sixpack

Latihan kardio memang salah satu jenis latihan yang populer dengan tujuan untuk menurunkan berat badan. Dan memang terbukti latihan telah mampu memberikan efek yang positif pada penurunan kadar lemak berlebih dalam tubuh.

Seperti kata pepatah, makanlah dengan cukup agar tidak berlebih. Begitu juga dengan latihan kardio ataupun latihan yang lain.

Kenapa? Jika latihan kardio dilakukan dalam waktu yang sering dan durasi yang sangat panjang, maka keuntungan tidak akan Anda dapatkan dengan maksimal.

Pada gilirannya nanti, hal tersebut justru akan dapat merugikan Anda. Yaitu bukan hanya lemak Anda saja yang habis, melainkan juga otot yang dapat menyusut. Maka dari itu, dalam hal berlatih kardio sebaiknya lakukan dengan cukup.

Jika Anda ingin merasakan tantangan yang lebih, Anda bisa latihan kardio dengan metode high intensity interval training (HIIT). Dengan metode ini, latihan kardio jadi lebih singkat namun volume latihannya sangat intens. Biasanya dilakukan hanya dalam waktu maksimal 20 menit.

Namun hasil yang diberikan tak kalah luar biasa. Yaitu dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta mampu membantu memangkas kadar lemak tubuh berlebih.

8. Tidak Ada Cara Membentuk Perut Sixpack yang Ajaib!

cara membentuk perut sixpack

Apapun target fitnes Anda, termasuk juga ketika ingin mendapatkan otot perut sixpack idaman, pasti Anda membutuhkan sebuah usaha.

Bisa dipastikan, Anda tidak akan mendapatkannya dengan mudah. Kalaupun ada yang memproklamirkan cara paling cepat tanpa usaha, itu hanyalah bahasa ajakan saja.

Ketika Anda memiliki teman yang lebih dulu memiliki bentuk tubuh yang mereka inginkan, kebanyakan akan bercerita bagaimana perjuangan mereka untuk mendapatkannya. Mulai dari pola latihan yang keras, disiplin dalam diet, dan konsisten mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Sekali lagi, untuk mendapatkan otot perut sixpack maka diperlukan usaha yang keras. Tidak ada suplemen ajaib yang bisa membentuk sixpack dalam semalam, ataupun latihan sehari besoknya akan muncul pahatan sixpack. Tidak ada jalan pintas untuk mendapatkannya.

Inti dari cara membentuk perut sixpack adalah dengan mengatur pola makan, latihan rutin, istirahat yang cukup, bila perlu tambahkan dengan suplementasi untuk mendukung program Anda. Jika 8 mitos di atas masih dipercaya, maka perut sixpack masih akan jauh dari kenyataan. Let’s workout.

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes