Suplemen pembentuk perut sixpack

Belum Mendapatkan Perut Sixpack? Ubah Kebiasaan Anda!

Jika Anda telah lama latihan untuk memperoleh perut sixpack, namun belum mendapatkan hasil, maka jangan menyalahkan program latihan atau suplemen yang Anda gunakan.

Belum Mendapatkan Perut Sixpack? Ubah Kebiasaan Anda!

Memang, latihan untuk memperoleh perut sixpack adalah proses yang membosankan. Hal ini membutuhkan waktu, kerja keras, dan yang paling penting adalah dedikasi dan konsistensi diri. Ambil langkah tepat setiap hari, maka Anda akan dapat mengukir perut Anda lengkap dengan lekukan sixpack-nya. Namun, jika Anda bermalas-malasan beberapa hari saja, maka sampai kapanpun Anda tak akan memperolehnya.

Berdasarkan penelitian dari University of Lowa, orang yang lebih cenderung tetap dengan rencana awal dan berkonsentrasi penuh pada tindakan-tindakan spesifik untuk menghilangkan lemak akan jauh lebih berhasil. Jadi bukan hanya berfokus pada keinginan untuk memperoleh perut sixpack saja. Melainkan, juga diimbangi dengan latihan setiap hari, nutrisi, gaya hidup untuk memperoleh bentuk perut yang diinginkan. Nah, mulai dari sekarang jangan hanya berkeinginan mempunyai perut sixpack tanpa dibarengi dengan tindakan nyata. Untuk itu, lakukan kebiasaan-kebiasaan ini untuk mempercepat perut sixpack Anda.

Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Jika kadar air dalam tubuh Anda kurang, bagaimana bisa otot perut akan terbentuk? Otot hanya akan menjadi kering. Inilah sebabnya Anda harus melakukan rehidrasi segera setelah tidur malam. Tubuh manusia 70 persennya terdiri dari cairan, maka setidaknya Anda harus minum delapan gelas per hari. Berdasarkan penelitian, minum air putih setelah bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 24 persen selama 90 menit sesudahnya. Lebih lanjut, sel-sel otot juga akan tumbuh lebih cepat ketika kadar air dalam tubuh cukup.

Biasakan Sarapan Setiap Hari

Berdasarkan penelitian dari University of Massachusetts menunjukkan, orang-orang yang melewatkan sarapan pagi 4,5 persen lebih mungkin untuk memiliki perut buncit dibandingkan mereka yang tidak melakukan sarapan. Jadi, setelah satu jam bangun dari tidur malam, lakukan sarapan dengan makanan yang setidaknya mengandung 250 kalori.

Berdasarkan studi di Inggris juga ditemukan, sarapan tidak memiliki korelasi dengan ukuran pinggang. Semakin sering Anda melakukan sarapan, maka Anda juga akan memperoleh bentuk perut sixpack seperti yang Anda inginkan. Asalkan tetap dengan memperhatikan jumlah kalori yang ada pada menu sarapan.

Atur Pola Makan yang Benar

Pola makan yang baik adalah pola makan yang memperhatikan asupan atau kandungan gizi pada menu makanannya. Sebaiknya, terapkan pola makan dengan gizi seimbang antara karbohidrat, protein, lemak, dan mineral. Percaya lah, asal Anda konsisten maka memperoleh perut sixpack bukan menjadi impian semata.

Sebagai rekomendasi, pilih karbohidrat kompleks seperti nasi merah, oatmeal, ubi dan jagung. Tingkat energi karbohidrat kompleks sangat cocok untuk menjaga stamina ketika Anda berolah raga nanti.

Bawa Bekal Siang dari Rumah

Jika Anda memang menginginkan bentuk perut sixpack, maka Anda juga harus melakukan pengorbanan. Biasanya, jika Anda memilih makan siang di restoran ataupun kantin kantor, maka mulai saat ini hentikan kebiasaan tersebut. Akan lebih baik, jika Anda membawa bekal dari rumah dengan menu yang lebih sehat.

Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat mengatur pola makan Anda sepanjang hari tanpa makan secara berlebihan. Bukan hanya itu, tubuh Anda juga lebih memiliki asupan nutrisi yang lebih baik.

Tidur Secukupnya

Tidur merupakan cara yang mudah untuk memperoleh perut sixpack seperti yang Anda idamkan. Berdasarkan penelitian dari University of Chicago, menemukan bahwa selama 3 hari Anda kurang tidur, dapat menyebabkan sel-sel otot Anda menjadi resisten terhadap hormon insulin. Itulah sebabnya, timbunan lemak pada perut Anda juga akan bertambah.

Sebagai rekomendasi untuk memiliki kualitas tidur yang baik, maka sebelum Anda berbaring di tempat tidur, luangkan waktu Anda sekitar 15 menit. Selama itu, tuliskan rencana Anda untuk jadwal kerja di keesokan harinya. Ini dapat membantu Anda dalam memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Jangan Paksakan Bakar Lemak di Bagian Tubuh Tertentu

Setiap orang tentu memiliki otot perut. Anda tentu tidak dapat melihatnya, karena lemak tersebut tersembunyi di bawah lapisan timbunan lemak. Namun, Anda tak perlu melakukan sit-up terlalu sering untuk memperoleh perut sixpack Anda. Anda hanya perlu pergi ke gym, untuk membakar lemak secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan, pembakaran lemak tidak bisa diatur sesuai dengan yang kita inginkan. Tubuh mempunyai caranya sendiri untuk membakar lemak pada bagian tubuh tertentu. Itulah sebabnya, dengan sering latihan akan memaksimalkan pembakaran kalori pada tubuh Anda.

Untuk hasil yang lebih memuaskan, lakukan latihan beban tiga kali seminggu. Lakukan istirahat setidaknya sehari setelah sesi latihan. Hal ini untuk membuat otot Anda dapat beristirahat, dan memaksimalkannya pada latihan di hari berikutnya.

Sebagai rekomendasi, lakukan latihan berikut ini untuk memperoleh perut sickpack dengan cepat.

3/4 Sit-Up

3/4 sit-up

•Berbaringlah di lantai dengan menempatkan kaki pada alat
•Tekuk lutut hingga membungkuk ke atas.
•Untuk awalan, posisikan punggung menmpel pada lantai
•Lalu dorong tubuh Anda hingga menghadap ke lutut.
•Lakukan 3 set, 10 repetisi

Ab Crunch Machine

Ab Crunch Machine

•Duduk pada mesin seperti yang ada pada gambar
•Tempatkan kaki Anda pada bantalan, lalu raih pegangan mesin seperti pada gambar.
•Lekuk tangan Anda hingga membungkuk pada sudut 90 derajat.
•Lakukan kembali ke posisi semula.
•Lakukan 2 set, 10 repetisi

Decline Reverse Crunch

Decline Reverse Crunch

•Berbaringlah telentang di bangku dengan posisi sama persis pada gambar.
•Berpeganglah pada bagian atas bangku dengan kedua tangan
•Angkat kedua kaki Anda hingga bikong sedikit terangkat dari bangku.
•Lalu kembali pada posisi awal seperti gambar.
•Lakukan 2 set, 12 repetisi

Gorilla Chin/Crunch

Gorilla Chin Crunch

•Letakan kedua tangan dengan di atas mesin seperti pada gambar.
•Angkat tubuh Anda hingga kaki menggantung.
•Tekuk lutut Anda pada sudut 90 derajat.
•Posisikan paha tetap tegak lurus menghadap ke depan.
•Lakukan 2 set, 8 repetisi

Untuk membantu Anda DAPAT perut sixpack, Anda bisa download ebook GRATIS ini dilengkapi dengan panduan latihan dalam program fitnes Anda. Download DI SINI.

banner-DF-Ebook

Latihan di atas adalah beberapa gerakan untuk melatih otot perut. Anda boleh melakukan variasi gerakan untuk menghindari kebosanan. So, tetap semangat dan semoga mimpi Anda untuk memperoleh perut sixpack terwujud. (gie)

BACA JUGA: Selain Perut Sixpack, Pria Juga Butuh Bokong Indah. Mengapa?

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes