kesalahan sixpack

Hindari Kesalahan Ini Jika ingin Perut Anda Sixpack

Selama ini, yang Anda ketahui terutama bagi pemula , dalam melatih perut hanyalah cukup dengan sit-up. Ya, sit-up memang banyak dipercaya bagi sebagian orang sebagai latihan paling ampuh untuk membentuk perut sixpack. Apakah Anda juga berpikir begitu? Lalu, bagaimana jika Anda setiap hari hanya melakukan sit-up dengan frekuensi yang sangat tinggi? Apakah sit-up Anda terbentuk? Tanpa ditegaskan, Anda tentu mengetahui jawabannya.

Untitled-1

Banyak hal-hal yang salah, namun begitu banyak dipercaya oleh masyarakat. Lalu, bagaimanakah Anda harus mengambil sikap? Ya, informasi-informasi menyesatkan hanya bisa Anda tangkal dengan memperbanyak informasi yang benar. Misalnya, dengan membaca artikel berikut ini.
Berikut adalah kesalahan-kesalahan yang menyesatkan Anda dalam meraih tubuh sixpack!

Lupa Tentang Senyawa Latihan

Memang, Anda sedang menginginkan pahatan sixpack di perut Anda. Lantas, Anda hanya melakukan latihan untuk perut saja? Tidak! Hal itu sangat salah. Senyawa latihan yang benar adalah dengan memperhatikan latihan yang sekaligus melatih anggota tubuh lainnya. Misalnya, seperti deadlifts, squat, dan overhead press seharusnya ada pada setiap latihan yang Anda lakukan.

Ambil Bagian Perut di Akhir Sesi Latihan?

Perut adalah bagian dari daerah inti Anda, yang membantu menyetabilkan tubuh Anda. Jika Anda pada awal sesi latihan sudah kelelahan, Anda akan kesulitan melakukan latihan intensif perut lainnya, misalnya seperti squat. Jelas, jika tujuan Anda ingin melatih perut, maka jangan melakukan latihan perut di akhir sesi latihan. Sebagai rekomendasi, lakukan latihan squat untuk melindungi tulang belakang Anda.

Lakukan Latihan Perut Tinggi Repetisi

Sebenarnya, tidak ada rahasia untuk membentuk perut sixpack Anda. Prinsipnya, jika Anda ingin memperoleh pahatan sixpack, maka sebelumnya Anda harus menghilangkan lemak di bagian perut Anda. Namun, untuk membakar lemak di bagian perut Anda tak lantas Anda lakukan hanya dengan melakukan latihan perut dengan ratusan, ribuan, bahkan jutaan repetisi. Hal tersebut justru akan menghambat Anda dalam memperolehnya. Untuk itu, cara yang paling tepat untuk menghilangkan lemak tersebut adalah dengan melakukan diet yang sehat.

Melatih Perut Anda Tiap Hari

Otot perut sama halnya dengan otot lainnya dalam tubuh Anda. Itu berarti otot pada bagian perut Anda akan membutuhkan waktu untuk pulih. Ketika perut Anda bekerja terlalu keras, maka beberapa hari Anda perlu mengistirahatkannya secara total dalam sehari penuh.

Hanya Melakukan Sit-Up

Jika Anda percaya bahwa sit-up merupakan satu-satunya untuk membentuk perut Anda sixpack, maka Anda salah. Kasus ini sama halnya ketika Anda melakukan latihan angkat berat, namun dengan menggunakan beban moderat yang sama setiap kali latihan. Massa dan ukuran otot Anda tak akan banyak berubah. Sit-up pun juga sama seperti itu. Jika Anda hanya melakukan latihan tersebut setiap hari dengan repetisi tinggi, maka tak aka nada gunanya. Untuk itu, lakukan variasi-variasi sit-up ataupun latihan lainnya agar dapat memberikan kejutan bagi otot perut Anda.

Hanya melatih Satu Sudut Bagian

Obliques, transverses abdominis, rektus abdominis, dan erector spinae adalah bagian dari inti perut Anda. Tapi, mereka adalah otot-otot yang berbeda dengan serat otot lainnya. Untuk itu, Anda harus melatih mereka dari berbagai sudut.Gerakan-gerakan yang kompleks seperti wiper dapat bekerja pada saat yang sama di seluruh bagian otot perut Anda. Sebagai rekomendasi, lakukan latihan Spinal Rotation (rotasi tulang belakang), hyperextension (ekstensi tulang belakang), side bends (lateral spinal flexion), dan plank adalah semua gerakan inti yang bukan hanya melatih otot perut Anda, melainkan juga bagian-bagian atas tubuh Anda (Upper Body).

Untuk membantu Anda DAPAT perut sixpack, Anda bisa download ebook GRATIS ini dilengkapi dengan panduan latihan dalam program fitnes Anda. Download DI SINI.

banner-DF-Ebook

Nah, itulah kesalahan yang harus Anda hindari dalam melatih otot perut Anda. Semoga bermanfaat. (gie)

BACA JUGA: Latihan Ini Dapat Ubah Perut Buncit Menjadi Datar

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes