Ingin Sixpack? Kurangi Body Fat!

Bagaimana caranya memiliki perut sixpack dan tidak terlihat buncit? Pertanyaan ini mungkin telah puluhan dan bahkan ratusan kali sampai ke telinga Anda.

Selain wanita, pertanyaan ini juga datang dari para pria yang merasa sudah melatih otot perutnya namun tidak menunjukkan hasil yang signifikan.

Banyak yang beranggapan jika orang dengan tubuh kurus, makan lebih sedikit, dan tanpa berolahraga maka perut mereka dapat rata dengan sendirinya. Namun tidak demikian kenyataannya. Memang jika kondisi tubuh orang tersebut sangat kurus otot sixpacknya kemungkinan besar akan terlihat. Tapi bukankah tujuan Anda ingin memiliki tubuh ideal dengan perut sixpack dan bukan menjadi kurus?

Ada pula yang sudah berlatih keras dan menunjukkan perubahan signifikan pada bagian otot lain seperti otot dada, biceps, triceps, namun otot perut masih terlihat menggelambir dan membuncit. Hal ini terjadi akibat terlalu banyak lemak yang menumpuk di perut Anda.

Otot perut tidak akan nampak dan terlihat buncit jika masih ada lemak yang menutupinya. Latihan sit up yang Anda lakukan dengan tujuan mengecilkan perut pun akan percuma jika masih ada lemak yang menutupi otot perut Anda. Perlu Anda sadari bahwa tubuh menentukan sendiri di bagian mana lemak akan berkurang, bukan Anda!

Oleh karena itu, jika Anda menginginkan otot perut sixpack yang kencang, turunkan terlebih dahulu body fat Anda. Diet rendah kalori dan tinggi protein dipadu dengan latihan kardio 3-5 kali seminggu seperti, jogging, berenang, dan bersepeda adalah cara terbaik untuk menurunkan kadar lemak di tubuh Anda.

Anda juga bisa mencoba interval training untuk membantu mendapatkan perut sixpack dalam waktu singkat. Selamat mencoba! (dan)

BACA JUGA : Miliki Tubuh Bebas Lemak ala John Carter

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes