Latihan Unik Lain Untuk Melatih Perut Anda

Latihan-Unik-Lain-Untuk-Melatih-Perut-Anda

Mountain climbing, overhead squats, dead lift dan front squat adalah jenis latihan yang baik untuk tubuh Anda dan berdampak bagus pada perut Anda. Latihan inovatif lain yang berdampak besar pada otot inti yaitu single arm shoulder press (menggunakan barbell). Latihan ini bekerja pada berbagai otot stabilizer di lengan, bahu dan inti Anda (otot stabilizer utama dalam tubuh Anda). Dengan mencoba latihan ini, Anda akan mengembangkan otot-otot di bahu, lengan, punggung atas dan memperkuat otot-otot stabilizer di sekitar bahu dan inti Anda. Untuk menarik dan menekan barbell diatas kepala Anda, hal ini terlihat seperti latihan keseimbangan yang sulit dilakukan. Meski demikian, proses balancing dan pressing barbell ini bermanfaat bagi kebugaran fisik Anda.

Untuk melakukan latihan shoulder press dengan satu tangan ini (one-armed shoulder press), sangat baik untuk menggunakan barbell Olimpiade yang beratnya sekitar 20 kg. Desain dari barbell Olimpiade akan menyulitkan untuk menyeimbangkan pada awalnya, dan bahkan akan lebih sulit lagi untuk menekannya dengan satu tangan. Pertama, pegang barbell pada satu tangan dan satu tangan yang lain istirahat di sisi yang berlawanan dengan tulang rusuk Anda, bersiap untuk menekan barbell diatas kepala. Jaga lutut untuk sedikit menekuk dan kaki tetap menempel di lantai. Lalu, dengan gerakan menekan yang halus, tekan barbell ke atas kepala namun tidak sampai siku Anda terkunci. Pada titik puncak, tarik barbell kembali ke posisi awal secara perlahan-lahan. Berikut ini adalah kunci untuk semua gerakan ini: jaga perut Anda untuk tetap kencang dan tertekuk. Inti Anda menstabilkan otot yang memungkinkan tekanan ini dapat dilakukan. Anda akan merasakan ketegangan di samping perut Anda. Sangat penting untuk menjaga tubuh Anda tetap kencang dan tertekuk. Setelah melakukan 8-10 repetisi, ganti dengan tangan yang lain. Teknik yang sama berlaku ketika melakukan latihan ini dengan tangan yang lain. Anda dapat melakukan 3-4 set dari latihan ini. Atau, Anda hanya melakukan 1-2 set dari 8-10 repetisi untuk melatih bagian inti dan bahu Anda dengan latihan yang lain.

Sebagai tips, Anda bisa membayangkan diri Anda mendorong barbell untuk mendapatkan keseimbangan yang baik dan untuk melakukan repetisi-repetisi yang berkualitas. Hanya melakukan latihan ini dengan barbell Olimpiade. Setelah itu, Anda dapat menaikan beratnya secara perlahan-lahan. Namun, jangan terburu-buru untuk melakukan dengan beban yang terlalu berat untuk Anda. Anda ingin melakukan repetisi yang berkualitas baik sehingga semua akan bermanfaat bagi tubuh Anda, termasuk inti Anda.

Oleh karena itu, masukkan latihan inovatif ini dalam rutinitas latihan Anda untuk memvariasikan dan meningkatkan kualitas latihan Anda. Selamat berlatih!

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes