perut sixpack

Munculkan Perut Sixpack dengan Pola Makan Tepat

Selain dengan latihan yang keras, pembentukan perut sixpack harus juga dibarengi dengan kegiatan lain. Yaitu pola makan yang sehat serta suplementasi. Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana pola makan yang tepat untuk memunculkan pahatan perut sixpack tanpa lemak.

perut sixpack

Hal pertama yang perlu diingat adalah latihan dan pola makan merupakan kunci utama dalam pembentukan perut sixpack. Perut sixpack sendiri adalah bentuk otot yang seperti susunan enam pak kotak pada perut (abdominal). Dan perut sixpack yang dinilai bagus adalah yang memiliki ketajaman dan simetris. Dapat memunculkan perut sixpack dikatakan dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Bagi kebanyakan orang mungkin menganggap usaha untuk memunculkan perut sixpack sangat sulit karena dibutuhkan usaha dan motivasi yang tinggi. Meski demikian, siapa pun bisa melakukannnya. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah latihan yang rutin, pola makan disiplin, istirahat yang cukup, serta suplementasi yang jitu. Baca juga artikel lain >> Ketahui Sebab Anda Tidak Dapat Raih Pahatan Sixpack << Memang, usaha untuk memiliki perut sixpack tidaklah mudah. Konsep sederhananya adalah kencangkan perut dan kurangi lemak tubuh. Mudah tapi sulit untuk dipraktekan. Karena itu, proses memiliki perut sixpack diperlukan usaha, kedisiplinan niat, dan kesabaran.

POLA MAKAN

perut sixpack

Pola makan yang disiplin sangat berperan penting dalam proses pembentukan perut sixpack, selain latihan rutin tentunya. Disiplin di sini artinya makanlah sebanyak enam kali per hari dengan porsi lebih kecil. Tujuannya sendiri adalah untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan massa otot.

Dalam program pembentukan perut sixpack, peran nutrisi sangat penting. Apabila otot perut Anda kuat namun tertutup oleh lemak, maka Anda tidak akan bisa melihat perut sixpack. Karena itu, disipilin pola makan juga sangat berpengaruh. Kurangi atau hindari makanan-makanan yang menghambat program Anda. Seperti nasi putih, permen, es krim, makanan cepat saji, gula, dan sirup jagung berfruktosa tinggi (high fructose corn syrup).

Sebaiknya, konsumsilah makanan yang membantu program sixpack Anda. Seperti makan tinggi protein, rendah lemak, dan rendah karbohidrat. Seperti oatmeal, roti gandum utuh, kacang-kacangan, ikan, dada ayam, teh hijau, sayur mayur, putih telur, air, dan buah-buahan.

Contoh pola makan

Sarapan
– 2 potong roti gandum / 3-4 sendok oatmeal

Snack Pagi
– 1 buah apel / jeruk / pir

Makan Siang
– 100 gram dada ayam / ikan / sapi
– 50-80 gram beras merah (posisi belum masak)
– 100 gram sayuran

Snack Siang
– 2 potong roti gandum / 2-3 sendok makan oatmeal

Makan Malam
– 100 gram dada ayam / ikan / sapi
– 100 gram sayuran

Sebelum Tidur
– Susu tinggi protein rendah lemak dan gula

* Menu makanan di atas optional, dapat disesuaikan dengan tubuh Anda.
* Karena hindari makanan berlemak, maka pengolahan daging dimasak dengan cara direbus atau dipanggang (tidak digoreng menggunakan minyak)

Untuk membantu Anda DAPAT perut sixpack, Anda bisa download ebook GRATIS ini dilengkapi dengan panduan latihan dalam program fitnes Anda. Download DI SINI.

banner-DF-Ebook

SUPLEMENTASI

Suplemen merupakan pemasok nutrisi tambahan, dan bukan berarti sebagai pengganti makanan pokok. Apabila nutrisi dari asupan makanan kurang atau tidak mencukupi, maka Anda memerlukan tambahan nutrisi melalui suplementasi. Meski bukan yang utama untuk membentuk perut sixpack, namun dengan suplementasi akan membuat proses lebih cepat dan maksimal. Lalu suplemen apa yang tepat untuk pembentukan perut sixpack?

Iso Cool

Iso Cool dari Ultimate Nutrition merupakan whey protein isolate 100% murni tidak mengandung gula dan lemak untuk membantu Anda membentuk otot bebas lemak dan meningkatkan daya tahan serta daya pulih tubuh Anda.

Amino 2002

Merupakan asam amino dari protein yang diformulasikan dari jenis protein yang sudah diubah menjadi asam amino murni. Suplemen Amino 2002 dari Ultimate Nutrition merupakan nutrisi bahan baku untuk membentuk otot bebas lemak.

Cobalah lebih realistis, pembentukan perut sixpack dan tubuh yang ideal tidak berlangsung selama 1-2 hari. Karena itu, lakukan latihan secara rutin dan pembenahan pola makan secara bertahap dan teratur. Semoga bermanfaat (ctr)

BACA JUGA: 4 Alasan Mengapa Perut Sixpack Tidak Muncul

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes