Otot perut sixpack

Perhatikan Ini Jika Ingin Otot Perut Sixpack Terlihat

Otot perut sixpack. Pastinya banyak fitnes mania yang menginginkannya. Terutama kaum adam.

Kenapa pria sebaiknya HARUS (meskipun tidak semua beranggapan sama) menampilkan otot perut sixpack?

Tujuan utama biasanya adalah memang karena untuk mendongkrak kepercayaan diri seseorang.

Tapi terlepas dari tujuan spesifik tersebut, dengan mendapatkan perut sixpack bisa jadi salah satu acuan bahwa tubuh seseorang menjadi sehat.

Kenapa demikian? Karena salah satu cara untuk memperlihatkan otot menawan tersebut adalah dengan memangkas kadar lemak dalam tubuh, terutama pada area perut.

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kadar lemak berlebih dalam tubuh berpotensi untuk menimbulkan sejumlah masalah kesehatan.

Latihan dan diet adalah kunci utama untuk mendapatkan perut sixpack idaman.

Akan tetapi, meskipun latihan secara rutin dan keras tidak akan berdampak signifikan apabila masih banyak kadar lemak tubuh yang menutupinya.

Untuk menghilangkan adiposa (lemak) dan menonjolkan otot perut, adalah dengan mengonsumsi makanan yang bersih serta latihan tentunya.

Tapi tidak cukup hanya makan makanan yang bersih, tetapi juga harus memiliki tujuan yang spesifik.

Beberapa fitnes mania mungkin merasa sudah melakukannya dengan baik, tapi tetap saja memunculkan pahatan sixpack belum juga keluar.

Memang, bagi orang yang suka berolahraga pasti akan mengonsumsi makanan yang bersih dan sehat. Tapi, cara makan maupun makanan yang dikonsumsi akan berbeda jika seseorang mempunjuak goal fitness tertentu. Seperti halnya otot perut sixpack.

Berikut ini adalah pola makan terbaik bagi fitnes mania yang ingin menonjolkan pahatan otot perutnya:

Frekuensi Makan Bisa Tentukan Otot Perut Sixpack

Otot perut sixpack

Perbedaan yang paling signifikan antara fitnes mania yang makan dengan baik dengan fitnes mania yang makan dengan sempurna adalah seberapa sering mereka makan.

Ya benar sekali, frekuensi makan masih menjadi acuan banyak fitnes mania untuk membentuk tubuh berotot maupun memunculkan perut sixpack.

Meskipun sebagian kecil masih ada pro dan kontra mengenai jadwal makan setiap 2-3 jam, namun cara ini memang benar-benar dapat membangkitkan dan mempercepat metabolisme tubuh manusia.

Sudah banyak atlet profesional, binaragawan, maupun fitnes mania pemula yang telah membuktikannya dan memang berhasil.

Kenapa bisa demikian?

Pertama, cara ini akan memberikan Anda kontrol yang penuh atas makanan yang akan Anda konsumsi. Dan sejauh ini, cara seperti ini juga merupakan teknik jitu untuk memenuhi jumlah asupan protein harian. Right?

“Tapi saya tidak bisa makan lebih sering?”

Atau…

“Saya tidak mampu menyiampkan makanan sesering itu?”

Mungkin dua pertanyaan di atas sering Anda ajukan ketika memasuki tema frekuensi makan yang lebih sering.

Intinya adalah Anda memang butuh perencanaan dan persiapan.

Yang harus Anda lakukan sekarang adalah mulai belanja yang banyak dan sedikit demi sedikit belajar bagaimana mempersiapkannya.

Ini akan menjadi kebiasaan yang baik juga untuk aktivitas sehari-hari Anda.

Sudah banyak atlet maupun mereka yang sudah profesional akan menyiapkan makanan hanya dalam waktu 1-2 kali dalam seminggu. Mulai dari memanggang daging, ayam, ikan, maupun daging merah. Juga mereka sudah menyiapkan asupan karbohidrat dari kentang maupun nasi.

Ini adalah salah satu kebiasaan yang bisa jadi pekerjaan positif untuk Anda. Selain untuk menjaga disiplin makanan, pastinya adalah untuk menjaga otot perut sixpack Anda tetap terlihat.

Makan-makanan yang Bersih

Otot perut sixpack

Masih banyak fitnes mania yang sepertinya percaya bahwa makanan atau program diet (pengaturan pola makan) sudah bersih. Padahal masih jauh dari kata itu.

Misalnya begini.

Dua orang bisa memiliki daging ayam untuk makan siang. Salah satunya berukuran 6 ons daging ayam panggang (dada ayam tanpa kulit), diberi bumbu dengan sempurna.

Sementara makanan satunya adalah sandwich ayam dari restoran cepat saji, digoreng dan diolesi mayones, serta disajikan di atas roti.

Mari kita lakukan perbandingan.
– Dada Ayam Panggang : Kalori 194, Lemak 4 gram, dan Protein 36 gram
– Sandwich Chicken: Kalori 430, Lemak 23 gram, Protein 14 gram

Sudah pasti bahwa nutrisi pada Dada Ayam Panggang jauh lebih baik daripada Sandwich Chicken dari restoran cepat saji.

Bahkan, Sandwich memiliki jumlah kalori lebih banyak, lima kali lebih banyak lemaknya, serta sangat sedikit jumlah proteinnya. Dibandingkan dengan dada ayam tadi, maka Sandwich tadi adalah ‘sampah’.

Akan tetapi, masih cukup banyak yang seolah-olah membenarkan dan bilang bahwa makanan tersebut (sandwich) cukup sehat ketimbang makanan lain seperti cheeseburger. Ya memang bisa seperti itu.

Jika memang ini menjadikan perasaan Anda senang atau untuk sementara, boleh Anda tambahkan makanan tersebut. Tapi ingat, frekuensinya hanya sangat sedikit.

Tapi jika Anda ingin segera menampilkan pahatan otot perut sixpack Anda, maka sebaiknya buang jauh-jauh untuk mengonsumsi makanan tersebut.

Makan Tanpa Bumbu? Tidak Juga!

Otot perut sixpack

Perbedaan utama lainnya antara tingkat makan bersih yang dibutuhkan untuk mememunculkan definisi otot perut sixpack dibanding dengan hanya melihat makanan dari volumenya adalah tidak ada ruang untuk kesalahan.

Anda bisa dengan cepat membuyarkan program diet Anda dengan kalori ekstra, asupan lemak dan gula yang tinggi dalam bentuk bumbu atau saus.

Dalam hal ini adalah salad.

Sudah banyak fitnes mania yang beranggapan bahwa salad merupakan pilihan makanan yang sangat sehat dan bersih.

Ini sebenarnya hampir sama kasusnya dengan dada ayam versus Sandwich ayam tadi.

Misalnya ketika Anda memilih makan tossed green salad. Jika Anda mencicipinya hanya sebesar 2 sendok balsamic vinaigrette, Anda hanya akan menambahkan 15 kalori dan 0 gram lemak.

Tapi sebaliknya, jika Anda mengonsumsinya secara penuh, maka jumlah 310 kalori dan 32 gram lemak bisa masuk dalam tubuh Anda.

Beberapa lainnya mungkin akan membuang saus yang ada pada salad atau menghilangkan protein sehat diganti dengan saus barbeqiu yang lezat. Tentu saja ini akan semakin menjauhkan mereka dari goal fitnes yaitu otot perut sixpack terlihat.

Apakah memang diharuskan mengonsumsi semua makanan tanpa bumbu dan tanpa rasa untuk memperlihatkan definisi otot yang kuat?

Tentu saja TIDAK!

Maka dari itu sedikit demi sedikit mulai belajar tentang rempah-rempah dan bumbu-bumbuan. Hal ini berguna untuk dapat menentukan bagaimana menciptakan makanan sehat, bersih, namun tidak menghilangkan rasa.

Tanpa Cheating

Otot perut sixpack

Sangat banyak rekomendasi ketika memasuki program diet, apapun goal fitnessnya.

Salah satunya adalah untuk selalu menyediakan suatu waktu cheat atau makan bebas. Apakah ini juga berlaku pada fitnes mania yang memiliki kadar lemak tubuh lebih banyak?

Jika beberapa dari mereka sedikit kesulitan memunculkan otot perut sixpack, maka lemak dalam tubuh sangat WAJIB untuk dipangkas.

Dan ketika melakukan program diet, maka alangkah baiknya tidak menerapkan program Cheat sebagai acara pelampiasan.

Kenapa? Percayalah, mereka tidak akan mendapatkan hasil yang lebih cepat jika selalu menerapkan cheating day dalam beberapa waktu, apalagi momen ini dilakukan cukup sering dengan alibi supaya program tidak membosankan.

Apabila dilakukan yang ada hanyalah akan semakin mundur dari goal fitness.

Akan jauh lebih baik jika belajar memasak makanan yang lebih enak namun tetap pada program, yaitu makan-makanan yang bersih dan hindari lemak.

Otot Perut Sixpack Cepat Terlihat Jika Tanpa Alkohol

Otot perut sixpack

Bagi fitnes mania yang masih suka minum minuman beralkohol, maka sebaiknya wajib membaca poin ini jika ingin otot perut sixpacknya terlihat.

Alkohol sangat bertentangan dengan otot perut.

Pada sebuah merek alkohol, tiap botolnya yang berukuran 12 ons bisa mengandung 149 kalori serta 14 gram karbohidrat.

Selain kurang bermanfaat untuk kesehatan, bukan tidak mungkin minuman tersebut dapat dengan segera menyembunyikan otot perut yang sudah mulai terlihat.

Pun demikian dengan wine (anggur), terutama minuman yang mengandung sari buah, bahkan bisa lebih banyak kandungan kalori dan gulanya.

Jika sering mengonsumsinya, selain jauh dari perut sixpack, maka juga semakin hari akan dijauhkan dari kesehatan yang baik.

Yang terakhir adalah LOVE your Life!

Semua penjabaran dalam artikel di atas pada intinya adalah mengajak untuk seluruh pembaca yang ingin menonjolkan pahatan otot perut sixpacknya adalah untuk bersabar dan mengontrol kebiasaan, terutama kebiasaan makan.

Bukan berarti peringatan di atas adalah semakin membatasi seseorang untuk menikmati makanan. Justru artikel ini diharapkan bisa membantu seluruh pembaca setia Dunia Fitnes untuk mewujudkan goal fitnesnya, yaitu otot perut sixpack, dan pastinya untuk selalu hidup sehat.

Semoga bermanfaat.

Cara Dapatkan Perut Sixpack

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes