perut sixpack

Selalu Gagal Meraih Sixpack? Ini Sebabnya!

Banyak orang yang telah berusaha dengan segala daya dan upaya untuk melatih perutnya agar mempunyai bentuk sempurna. Namun, banyak di antara mereka yang telah melakukan latihan ataupun diet, namun tetap saja tak mendapatkan hasil yang sempurna. Jenuh? Ya, itu pasti. Karena Anda melakukan latihan dengan intens, tapi tak mendapatkan kemajuan yang Anda harapkan. Namun, sebelumnya coba evaluasi terlebih dahulu apakah ada yang salah terkait dengan latihan ataupun metode diet Anda? Bahkan, pemikiran yang salah tentang pembentukan sixpack juga dapat mempengaruhi kegagalan Anda. Untuk itu, coba simak informasi berikut. Siapa tahu, mitos-mitos terkait dengan pembentukan perut sixpack menjadi salah satu penyebab kegagalan Anda.

Headline

Sit-Up Membuat Sixpack Semakin Cepat

Entah bagaimana sit-up selalu dikait-kaitkan dengan pembentukan sixpack. Parahnya, ribuan orang percaya bahwa melakukan banyak sit-up adalah cara terbaik untuk mendapatkan sixpack. Sayangnya, pembentukan sixpack tak semudah membalikkan tangan. Perut sixpack bisa terbentuk dari kombinasi diet sehat dan berolahraga dengan intens seperti halnya latihan angkat beban dan juga kardio. Untuk itu, mustahil jika Anda menginginkan sixpack, tetapi hanya melatih satu bagian tubuh saja, misalnya dengan sit-up. Satu yang harus Anda perhatikan, bahwa setiap orang telah mempunyai otot sixpack. Hanya saja tak semua orang dapat menunjukkan pahatan otot perut tersebut. Mereka yang benar-benar berhasil adalah orang yang mampu membuang lemak yang menutupi otot perutnya.

Perut Sixpack Dibentuk di Mulut, Lakukan Diet Ketat!

Memang, perut sixpack bukan hanya dibentuk ketika latihan. Melainkan, juga dibentuk di mulut. Artinya, apa yang telah Anda konsumsi juga ikut menentukan pembentukan perut sixpack Anda. Cara tepat melakukannya hanyalah dengan melakukan diet. Apa yang Anda butuhkan adalah diet seimbang yang harus mencakup jumlah protein yang tepat, karbohidrat, lemak, mineral, dan kelompok-kelompok nutrisi lainnya. Dan semua itu tak bisa Anda dapatkan dengan diet yang super ketat. Jika Anda selalu membatasi jumlah makanan yang terlalu sedikit untuk masuk ke tubuh Anda, maka hal tersebut justru memperlambat metabolisme Anda dan mempengaruhi kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

Bye Karbohidrat!

Apakah Anda lebih membatasi asupan karbohidrat di tubuh Anda? Ya, metode diet dengan menghindari karbohidrat memang sedang tren di kalangan masyarakat. Namun, hal tersebut adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan karena tubuh Anda memerlukan karbohidrat yang akan diubah menjadi energi. Energi itulah yang dapat menjadi bahan bakar Anda dalam melakukan latihan. Jadi, sebaiknya jangan terlalu menghindari karbohidrat sepenuhnya. Karbohidrat yang perlu Anda hindari adalah karbohidrat yang terkandung dalam roti putih. Sebaliknya, pilih sumber karbohidrat kompleks yang banyak terkandung pada umbi-umbian. Waktu terbaik untuk tubuh dalam menggunakan karbohidrat adalah ketika tubuh memerlukannya untuk restorasi.

Latihan Perut Bagian Bawah dan Atas Perlu Dilatih Secara Terpisah!

Tidak ada yang tahu, ide ini berasal dari mana. Anda tak dapat memisahkan latihan antara otot perut bagian atas ataupun bawah. Kedua otot tersebut adalah bagian otot yang sama dan tak terpisah apalagi berdiri sendiri. Untuk itu, lakukan latihan yang sekaligus menggerakkan atau melatih seluruh bagian otot perut. Dengan begitu, sixpack Anda akan mudah terbentuk.

Selamat mencoba dan semoga sukses! (gie)

Untuk membantu Anda DAPAT perut sixpack, Anda bisa download ebook GRATIS ini dilengkapi dengan panduan latihan dalam program fitnes Anda. Download DI SINI.

banner-DF-Ebook

Gratis Konsultasi Fitnes dan Produk Fitnes